Harga Cabai Melambung, Disperindag Akan Gelar Operasi Pasar

Bandarlampung – Melonjaknya harga cabai dipasaran membuat masyarakat membutuhkan solusi dari Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan.


Dengan ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Lampung bersama Gapoktan Cabai kemungkinan akan kembali menggelar operasi pasar demi menekan harga cabai yang kian melambung di pasar.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Lampung, M. Zimmi Skil mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan operasi pasar.

“Disperindag sudah berkomunikasi bersama Asisten II, Dinas Pertanian, Bank Indonesia, Dinas Perekonomian, Dinas Peternakan dan Gapoktan mengatur langkah yang akan diambil dan hasilnya kita akan adakan Operasi pasar cabai di beberapa titik pasar dengan harga petani dalam waktu dekat,” katanya.

Kemudian, Disperindag akan menyiapkan fasilitas demi terselenggaranya Operasi pasar demi memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kita fasilitasi dan menunggu kordinasi untuk menyiapkan titik-titik operasi pasar,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, naiknya harga cabai disebabkan oleh ketidakseimbangan hasil alam. “Melonjak harga cabai dikarenakan semua wilayah gagal panen,” jelasnya.

Namun, operasi pasar itu tidak selama bisa dilaksanakan karena sifatnya sementara.

“Operasi pasar dilakukan disaat memang dibutuhkan karena adanya ketidakseimbangan hasil alam, seperti pertolongan pertama yang dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post