DPRD Minta Pemkot Bandar Lampung Prioritaskan Pegawai

Bandar Lampung  -- DPRD Kota Bandar Lampung meminta Wali Kota Eva Dwiana untuk memprioritaskan pembayaran gaji pegawai dalam belanja anggaran dalam sidang paripurna penyampaian laporan pertanggungjawaban APBD, Rabu, 22 Juni 2022.


Hal tersebut disampaikan Sopyan Sauri saat membacakan pandangan umum Fraksi PKS. Ia meminta pemerintah kota untuk lebih rasional dan bijak dalam mengelola anggaran.

Ia meminta agar pemerintah bisa mengurangi belanja untuk pembangunan fisik dan mengutamakan gaji pegawai khusus honorer. Sebab, lanjutnya, selama ini gaji pegawai honorer selalu menjadi polemik di masyarakat.

"Harus lebih rasional dalam membelanjakan anggaran, stop pembangunan fisik yang tidak langsung berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seperti gaji pegawai," tuturnya, Rabu, 22 Juni 2022.

Hal senada juga disampaikan Hermawan ketika membacakan pandangan umum Fraksi Partai Gerindra. Ia meminta pemerintah kota bisa segera mengatasi gaji honorer yang menunggak.

Selain itu ia juga menyoroti kegagalan pemkot dalam merawat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Menurutnya hal itu harus menjadi bahan evaluasi karena Bandar Lampung sebagai penerima WTP dalam 10 tahun berturut-turut.

"Ini menjadi hal serius dan evaluasi untuk memperhatikan seluruh rekomendasai BPK dan pemerintah juga harus menindaklanjuti semua rekomendasi BPK agar dapat kembali mendapatkan WTP," kata dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post