Polres Lambar-Pesibar Gelar Operasi Pengamanan Malam Takbiran

UNDERCOVER - Kepolisian Resort Lampung Barat-Pesisir Barat Melaksanakan pengamanan malam takbiran di Pesibar yang difokuskan di Kecamatan Pesisir Tengah Minggu Malam,(01/05-2022).



Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi Polres Lambar-Pesibar, Kompol Feri Anda Eka Putra, S.H, yang mewakili Kapolres Lambar-Pesibar, mengatakan bahwa pada malam tersebut diterjunkan sebanyak 75 personil gabungan TNI-Polri untuk mengamankan situasi arus mudik dan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Malam ini kita menerjunkan 75 personil gabungan untuk menjaga situasi malam takbiran agar aman dan kondusif", Ujar Feri.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memfokuskan personil untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, karena diperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah pengendara yang melintas di Jalan Lintas Barat pada malam Idul Fitri tersebut, tak hanya itu kepolisian juga melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan terjadi keributan seperti di Labuhan Jukung, Jalan wisata Walur serta tempat wisata lainnya, serta mencegah terjadi kerumunan masa yang diakibatkan oleh masyarakat yang melakukan takbiran keliling, sesuai dengan instruksi Kapolda Lampung yang tidak memperbolehkan adanya takbiran keliling yang dilaksanakan masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, hal itu ditekankan supaya tidak terjadi penyebaran Covid-19 yang dapat diakibatkan oleh kerumunan massa.

Dari hasil kegiatan tersebut, Feri mengatakan sempat terdapat lonjakan jumlah pengendara yang melintas, namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena kepolisian telah menerjunkan anggotanya di setiap sudut jalan di Kabupaten Pesisir Barat untuk mengatur laju lalu lintas sehingga kemacetan yang terjadi dapat segera dicegah. Dari sejumlah kegiatan yang telah dilakukan juga dapat dilaporkan bahwa kegiatan pengamanan tahun baru berjalan dengan lancar, serta malam takbiran yang jatuh pada minggu malam ini berjalan dengan kondusif.

Sedangkan dari pihak Polsek Pesisir Tengah melalui Kapolsek Pesitang Kompol Zaini Dahlan, S.H, M.H, menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat melaksanakan Idul Fitri agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

"Tetap patuhi protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 5M, Tetap pakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, hal itu adalah upaya kita bersama agar Idul Fitri di tahun 2022 ini berjalan dengan baik, mari bersama saling menjaga agar silaturahmi dapat berjalan lancar tanpa harus menyebarkan penyakit kepada sesama", himbau Kapolsek. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post