Kodim 0410/KBL Gelar Kegiatan Sisrendal Binter TA 2022

BANDAR LAMPUNG — Komando Distrik Militer 0410/KBL menggelar kegiatan Sistem perencanaan dan pengendalian (Sisrendal) Pembinaan teritorial (Binter).



Kegiatan ini digelar di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol Bandar Lampung, pada Jum'at (13/5/2022), Seluruh personel Babinsa jajaran Kodim 0410/KBL mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan lancar.

Sisrendal Binter merupakan suatu proses kegiatan perencanaan Binter yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antar aparat Kowil dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk kepentingan kesejahteraan maupun kepentingan pertahanan negara dalam rangka mewujudkan pertahanan negara aspek darat.

Plh Pasiter Kodim 0410/KBL Lettu Chb Suyatno mengatakan guna meningkatkan profesionalitas dan kemampuan Binter.

Kegiatan ini penting dilakukan sehingga nantinya ilmu yang diserap dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah.

"Hal ini dilakukan, dalam rangka mewujudkan pemahaman Pemerintah Daerah dan Masyarakat tentang pentingnya aspek pertahanan dalam sistem pengelolaan pemerintahan di daerah dan kemampuan dalam menyusun produk-produk Sisrendal Binter sesuai dengan prosedur dan jadwal yang ditentukan," imbuhnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post