Jelang Lomba Desa Tingkat Provinsi 2022, Bunda Winarni Ajak Maksimalkan Persiapan

KALIANDA, Diskominfo Lamsel - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri rapat Evaluasi Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2022, Jum’at (13/5/2022).


Rapat evaluasi ini dilaksanakan di Kantor Sekertariat Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural di Lingkungan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati, menyampaikan mengenai sarana yang akan dijadikan bahan video lomba untuk dibenahi dan dimaksimalkan.


Dirinya juga menyampaikan persiapan yang sudah dicapai untuk lomba desa tersebut sudah 70 persen, namun belum merata di semua organisasi perangkat daerah (OPD). Maka dari itu dirinya mengharapkan di semua OPD bisa merata sampai 100 persen.

“Capaian kita sekarang rata-rata sudah di 70 persen tapi belum merata di seluruh OPD, ini harus dimaksimalkan jadi 100 persen,” ungkap Eka.

Selain itu, Eka juga mengatakan Smart Village merupakan salah satu penilaian dari provinsi dan hal tersebut harus dipersiapkan lebih matang.

“Saya meminta kepada semua OPD untuk menyiapkan foto kegiatan pembinaan yang nantinya dikirimkan ke Dinas PMD sebagai laporan ke tingkat provinsi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, dirinya memang meminta untuk dilaksanakan rapat evaluasi persiapan lomba desa tersebut untuk mengecek sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan.

Winarni berharap dengan adanya evaluasi tersebut bisa menemukan jalan keluar dan solusi untuk memaksimalkan persiapan lomba desa.

“Evaluasi ini semoga bisa menemukan solusi dan jalan keluar untuk memaksimalkan persiapan lomba desa,” harap Winarni.

Winarni juga menekankan kepada seluruh elemen yang terlibat untuk terus bekerja dengan semangat gotong royong dalam memaksimalkan persiapan lomba desa pada semua sektor.


“Untuk yang masih kurang kita gotong royong menemukan solusi biar persiapannya bisa maksimal disemua sektor,” ajak Bunda PAUD Kab. Lampung Selatan itu.

Tak hanya itu, Winarni juga mengingatkan untuk mempersiapkan video yang akan di kumpulkan ke Dinas PMD agar jangan terlalu dekat dengan waktu penilaian sehingga masih bisa dikoreksi dan dibenahi.

“Videonya jangan mepet mepet ya, biar nanti bisa kita koreksi dan bisa dibenahi kalau ada yang kurang,” ingat Winarni.

Pada pelaksanaan rapat itu setiap OPD menyampaikan persiapan yang telah dilakukan dalam persiapan lomba desa tersebut. (kmf).

Post a Comment

Previous Post Next Post