Gubernur Arinal Direncanakan Lakukan Penerapan Layanan Pupuk dan Distribusi Pupuk Terintegrasi Secara Serentak

Bandar Lampung -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Implementasi Elektronik Kartu Petani Berjaya (e-KPB) tahun 2022, Rabu (11/05/2022).


Dalam rapat diungkap mengenai rencana kunjungan kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kabupaten Pringsewu yang akan dilaksanakan pada Kamis, (12/05/2022) sekaligus melaksanakan penerapan layanan pupuk bersubsidi dan distribusi Pupuk Terintegrasi secara serentak sebagai salah satu fitur dari Program Kartu Petani Berjaya yang diinisiasi Gubernur Lampung.

Kegiatan direncanakan akan dipusatkan di Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki lahan pertanian yang luas dan penduduk yang bermata pencaharian sebagai petani.

"Agenda utamanya adalah melaksanakan pemesanan pupuk bersubsibdi melalui Kartu Petani Berjaya secara online serentak dengan target 100 pemesanan." Ungkap Maryanto, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu saat menyampaikan agenda kegiatan yang akan dilakukan pada esok hari.

"100 pemesanan akan terdiri dari 20 pemesanan dilakukan online ditempat acara berlangsung dan sisa 80 melakukan pemesanan dengan jarak jauh. Di acara ini peserta akan difasilitasi Agen BNI46 untuk dibantu sampai dengan pembayaran. " Lanjutnya.

Pemesanan yang dilakukan di KPB (kartu petani berjaya) juga akan ditampilkan di Saung Tani dalam acara ini.

Dalam Acara Pelaksanaan Implementasi Elektronik Kartu Petani Berjaya (e-KPB) di Kabupaten Pringsewu tahun 2022 juga akan dilakukan penyerahan bantuan simbolis dari sektor yang hadir.

Hadir dalam rapat, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Peternakan dan Keswan, Kadis Kehutanan, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Sosial, Karo Perekonomian, Karo Kesra, Karo Umum, Karo Adpim, Plt Kadis Perkebunan, dan Kabid pada Dinas KPTPH. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Post a Comment

Previous Post Next Post