Tiga Anggota DPRD Bandarlampung Ribut di Ruang Paripurna

Bandarlampung – Rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Bandarlampung TA 2021 yang disampaikan Walikota Hj. Eva Dwiana berjalan lancar.



Walikota Eva Dwiana bersama anggota DPRD Bandarlampung, usai penyampaian LKPj, Senin (4/4/2022), sempat foto bersama.

Tapi paripurna di ruang utama Dewan tiga anggota DPRD Bandarlampung terlibat keributan. Mereka inisial Put (Fraksi Nasdem), Had (PAN) dan Ilh (Gerindra) hampir saja adu jotos. Suara pekikan anggota DPRD Bandarlampung menyeruak terdengar cukup kuat di ruang sidang.

Anggota Dewan yang berseteru berteria dan memekik sehingga memecahkan suasana hiruk-pikuk di dalam ruangan sidang paripurna. Sontak saja, para anggota DPRD, pejabat pemkot dan staf yang masih berada di ruang rapat paripurna tersebut tertuju pada suara lantang. ‘Saya ini juga berani,” pekik anggota DPRD Bandarlampung inisial Put.

Bulan Puasa Ramadhan tak membuat para wakil rakyat ini lembut hati. Yang ada tiga anggota DPRD Bandarlampung, sedang cek-cok mulut. Tak peduli bulan puasa, mereka anggota Dewan beda fraksi yang ribut yaitu, Put, Had dan Ilh.

Peristiwa ribut begitu cepat dan langsung dilerai salah satu pimpinan DPRD Kota Bandarlampung. “Sudah-sudah, jangan diambil video, hanya kesalahpahaman sedikit saja,” ujarnya yang melerai keributan tiga anggota tersebut.

Disinggung, ada masalah apa, sehingga sampai terjadi adu mulut dan sampai cek-cok?. ”Nggak tau lah, nggak usah dibesar-besarkan, salah paham saja,” ungkap salah satu pimpinan Dewan.

Seraya juga bayak anggota DPRD yang masih ada di lokasi gedung paripurna juga ikut melerai. Politisi PDIP dan PPP pun ikut melerai pertikaian ke tiga anggota legislatif tersebut.

Salah satu anggota DPRD yang terlibat cek-cok mengaku, jika ia tidak ingin ada masalah dan dia mau semuanya baik-baik saja. Dan semua hanya salah paham omongan saja dengan sesama anggota DPRD asal nyeplos tidak mengenakkan “Saya ini gak mau cari masalah, saya nggak mau ganggu dan saya jangan pula digangu,” kata Ilh singkat.

Sementara anggota DPRD inisial Put usai paripurna ia langsung berlalu dan meninggal gedung DPRD dengan gaya seraya menerima telpon dengan suara lantang di iringi tekan sejarahnya. Demikan juga dengan anggota Had tidak ada lagi di ruangan komisi.

Post a Comment

Previous Post Next Post