Tegas dan Jelas, Gubernur Arinal Perintahkan Pecat Pengurus KONI LampungYang Nakal

Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Junaidi terlihat mulai serius menanggapi soal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung yang belakangan terus menjadi bahan pembicaraan public terkait kasus dugaan korupsi di Lembaga olahraga itu.



Arinal dengan keras dan tegas memerintahkan kepada Ketua KONI Lampung, Yusuf Barusman untuk memecat pengurus yang nakal, dengan indikasi yang sudah jelas-jelas membuat persoalan hukum menjadi viral dimana-mana.

“Berhentikan saja dia, saya gak mau tahu itu. Kalau kalian gak sanggup, saya yang akan berhentikan.

Masak Lampung yang sudah jadi salah satu provinsi yang bersih dan diakui oleh KPK. Kok malah KONInya jadi begini,” ungkap Arinal usai pembagian bonus atlet secara simbolis di Mahan Agung, Rabu 20 April 2022.

Gubernur juga menunjuk satu sosok yang disinyalir sebagai target salah satu pengurus yang harus segera diambil tindakan tegas, yakni pemecatan oleh KONI Lampung.

Ketegasan Arinal ini sangat beralasan, ditengah programnya untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung, justru saat ini KONI terbelit kasus yang sangat memalukan, korupsi.

Seperti diketahui, Gubernur Lampung memang sudah all-out mendukung olahraga Lampung dengan memberikan kucuran dana yang sangat memadai untuk meningkatkan performa atlet Lampung pada setiap iven nasional di negeri ini.

“Ketua KONI Lampung mulai sekarang harus tegas ya. Semua harus dijalankan aturan yang baik dan benar.” Tambahnya.

Masih soal KONI Lampung, Gubernur menegaskan jangan sampai hal seperti itu terulang lagi di masa datang. Gubernur juga minta kerjasama Dispora dan KONI Lampung harus diperbaiki agar kinerjanya semakin baik.



Pesan yang cukup keras ini juga didengar perwakilan atlet peraih medali PON Papua, pelatih dan media yang hari itu ada di Mahan Agung.

Post a Comment

Previous Post Next Post