Ribuan Mahasiswa hingga Ojol Geruduk Kantor DPRD Lampung

UNDERCOVER -  Ribuan mahasiswa Lampung yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil menggeruduk kantor DPRD Lampung, Bandar Lampung pada hari ini, Rabu (13/4).



Salah satu peserta aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila), Hendra Winata mengatakan jumlah massa yang turun hari ini sekitar 4 hingga 5 ribu orang.

"Jumlah massa aksi sendiri ada sekitar 4 sampai 5 ribu," kata Hendra saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (13/4).

Ribuan peserta aksi melakukan long march dari Hotel Seraton menuju gedung DPRD.

Namun, kata Hendra, hingga saat ini massa Aliansi Lampung Memanggil tertahan di luar gerbang karena polisi memblokade menggunakan kawat berduri.

"Kita dipasangi kawat besi di tengah jalan di depan kantor DPRD jadi kita tidak bisa masuk," ujar Hendra.

Selain itu, mereka juga menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

"Fokus kita di Lampung masih ke masalah ekonomi, konflik agraria, sama penyetabilan harga bahan pokok," kata Hendra.

Elemen gabungan mahasiswa di Lampung melakukan demonstrasi lewat Aksi Lampung Memanggil, Rabu (13/4) di Bandar Lampung.

Akhir pekan lalu, Koordinator Lapangan Aksi Lampung Memanggil Imam Adi Saputra mengatakan aksi akan dihadiri setidaknya sekitar 7.000 orang. Massa aksi terdiri dari 16 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), 8 organisasi pemuda, dan 2 serikat buruh.

"Aliansi Lampung Memanggil tergabung dari mahasiswa, masyarakat, dan buruh. Kita sepakat untuk turun aksi di tanggal yang sudah ditentukan, 13 April," kata Imam sat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (9/4).

Untuk mengamankan aksi tersebut, pemangku kepentingan menerjunkan sebanyak 1.005 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP agar kondusif.

Post a Comment

Previous Post Next Post