Penetapan Tersangka KONI Lampung Lamban, Ketua LPPL Bakal Surati Kejagung

UNDERCOVER - Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan Lampung (LPPL) Alzier Dianis Thabranie meminta Kajati Lampung segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Lampung. Kajati dinilai lamban menyelesaikan persoalan ini.



Ini disampaikan Alzier usai bertemu Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Hotel Sheraton, Jumat (15/4) sore pada acara buka bersama.

Menurut Alzier, puluhan orang sudah diperiksa. Awalnya Alzier menduga ada dua orang bakal ditetapkan tersangka. Namun dengan lamanya pemeriksaan, bisa dimungkinkan tersangkanya akan lebih banyak lagi.


“Saya akan berkirim surat ke Kajagung-Jamwas untuk mengawasi persoalan dana hibah KONI Lampung yang gak beres-beres ini. Lalu meminta KPK untuk melakukan asistensi kalau Kajati Lampung tak segera menetapkan tersangka,” ujar Alzier yang juga mantan Ketua Golkar Lampung tiga periode ini.

Berlarut-larutnya penetapan tersangka ini, Alzier menduga mengembet ke pencairan anggaran bonus PON XX Papua. Tak heran Pesenam Sutjiati K Narendra kesal dan curhat di podcast Deddy Corbuzier. Bonus Rp 600 juta di PON XX Papua belum dibayar selama enam bulan

Post a Comment

Previous Post Next Post