Pemkot Bandarlampung siapkan Rp45 miliar untuk pembayaran THR ASN

Bandarlampung  - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyiapkan Rp45 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (PNS) di lingkungan pemkot setempat.


"Anggaran yang telah di siapkan sebesar Rp45 miliar untuk THR ASN Pemkot," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKAD Kota Bandarlampung, Ramdhan, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa penyaluran THR atau gaji 13 untuk ASN Pemkot Bandarlampung saat ini masih dalam proses pencairan. Dimana pembayaran THR tersebut tergantung cepat atau tidaknya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyalurkan berkas ke BPKAD.

"Sekarang sedang diproses, kalau hari ini berkas masuk maka segera kita bayar. Jadi berapa lama pencairan itu tergantung SKPD. Semakin cepat mengajukan, cepat juga dibayar," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa selain menyiapkan anggaran untuk THR, pemkot juga akan membayar 50 persen tunjangan kinerja (tukin) pegawai dengan alokasi dana Rp5 miliar.

"Jadi Rp45 miliar yang disiapkan untuk THR sudah semua masuk, seperti Eselon II, P3K, dan lainnya. Kecuali tukin yang 50 persen, ada penambahan anggaran sekitar Rp5 miliar," kata dia.

Kementerian Keuangan telah mengalokasikan anggaran Rp34,3 triliun untuk membayar THR aparatur sipil negara di pusat dan daerah, TNI, dan Polri.

Dana Alokasi Umum (DAU) untuk pemberian THR ASN di daerah nilainya Rp15 triliun dan jumlah ASN yang berhak menerima THR di daerah jumlahnya sekitar 3,7 juta orang.*

Post a Comment

Previous Post Next Post