Maria Agatha Anggota DPRD Lampung Selatan Melakukan Giat Sosial Grebek Pasar Sukamaju

Masa pandemi berdampak terhadap ekonomi masyarakat desa, pedagang lokal menjadi salah satu elemen masyarakat yang terkena dampak ekonomi yang cukup parah.



Sebagai wakil rakyat yang sangat dekat dengan masyarakat dapil jati agung, Maria Agatha dari fraksi golkar Lampung Selatan 03/04/2022 melakukan giat sosial Grebek Pasar Sukamaju Desa Sinar Rejeki Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, dengan memborong dagangan pedagang lokal berskala micro dan membagikan kepada pengunjung pasar secara gratis.


Giat sosial ini Maria Agatha didampingi oleh praktisi politikus senior Sutrimo dan Ketua DPP LSM GPAN Indonesia Edi Syahputra Sitorus mendapat respon dan antusias dari masyarakat pengunjung dan pedagang pasar Sukamaju, hal ini baru pertama sekali terjadi dipasar Sukamaju. Selain kreatif dan inovatif kegiatan sosial seperti ini menjadi sebuah ajakan agar masyarakat dapat lebih perduli dengan pedagang lokal yang menjadi pelaku kegiatan ekonomi di desa ujar Maria Agatha di sela kegiatan Sosial.


Maria Agatha sangat berharap agar kedepan daya beli masyarakat dan pedagang lokal dapat membangun ekonomi kreatif yang mandiri sehingga dapat menjadi solusi pada masa pandemi saat ini.


Pedagang dan masyarakat pengunjung pasar Sukamaju berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi wakil rakyat lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap resesi ekonomi pada masa pandemi.


Suasana keakraban antara pengunjung dan pedagang pasar sukamaju terlihat dengan politikus dari Fraksi Golkar Maria Agatha selama giat sosial berlangsung.

Post a Comment

Previous Post Next Post