Mahasiswa dan Pemuda Lampung Aksi Sampaikan Lagi 7 Tuntutannya

LAMPUNG -- Sekitar 500-an Aliansi Lampung Memanggil (ALM) dan elemen pemuda lainnya aksi menuntut kembali tujuh tuntutan mereka di Tugu Adipura, Enggal Kota Bandarlampung, pukul 15.00 WIB.



Mereka sebelumnya kumpul di lapangan bola belakang Kampus Teknokrat, Jl. Pagaralam (Gang Pu), Kedaton, Kota Bandarampung, pukul 13.00 WIB. Massa lalu konvoi menuju Tugu Adipura.

Para peserta aksi dengan Koordinator Lapangan ALM Yusril Izza Mahendra berlangsung tertib menyimak satu per satu perwakilan BEM universitas dan eleman masyarakat lainnya.

Sebagian anak muda itu duduk dan sebagian lagi berdiri. Spanduk besar mereka lentangan bertuliskan apa yang mereka harapkan saat ini. Aparat kepolisian menjaga agak agar aksi tetap tertib.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih menyuarakan tuntutan-tuntutan mereka. Ada juga poster-poster karton yang juga bertulisan aspirasi mahasiswa dan pemuda daerah ini.

Mereka aksi kembeli setelah aksi mereka yang pertama dinilai mereka yang terpenuhi oleh Pemprov Lampung maupun pemerintah pusat. Kali ini, mereka turun kembali dengan tuntutan yang sama.

Berikut 7 tuntunan massa aksi tersebut:

1. Menolak dengan keras kenaikan harga BBM dan menuntut pemulihan dari krisis energi yang sedang berlangsung

2. Menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok

3. Menuntut terwujudnya reformasi agraria sejati

4. Menuntut untuk dicabutnya UU Cipta Kerja, UU Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.

5. Menuntut kemudahan akses kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia

6. Menuntut terwujudnya pendidikan yang gratis, ilmiah dan demokratis

7. Mengecam dengan keras tindakan represifitas aparat keamanan terhadap massa aksi dan menuntut untuk dihentikan kriminalisasi terhadap aktivis gerakan rakya dan mahasiswa.



Post a Comment

Previous Post Next Post