Gubernur Arinal Meminta Program BLT Tepat Sasaran

Bandar Lampung --- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Sembako Bulan Mei Tahun 2022, bertempat di Kantor Pos Pahoman, Selasa (12/04/2022).




Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam kesempatan tersebut, mengatakan, Program Sembako dan Program Bantuan Sosial Tunai (BLT) Minyak Goreng dan sembako, merupakan upaya Pemerintah untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat apalagi menghadapi Lebaran.

Untuk mengoptimalkan penyaluran bantuan sosial sembako dan BLT minyak goreng, dengan sasaran para warga miskin yang terekam dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Saya minta kepada semua Instansi terkait untuk dapat membantu memaksimalkan bantuan ini agar sampai kepada masyarakat tepat sasaran, " Tegas Gubernur Arinal.

Untuk penerima bantuan sembako dan BLT minyak goreng dipastikan penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT/Sembako yang berjumlah 687.090 KPM se Provinsi Lampung.

Sebagai bahan informasi bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan pembayaran 3 bulan ( April sd Juni ) sebesar Rp.300.000,- (yaitu @.Rp.100.000,-/bulan) untuk BLT Minyak Goreng dan Bantuan Sembako Bulan Mei Rp. 200.000,- dengan total
yang diterima KPM Rp. 500.000,-,

"Bantuan Sosial Sembako tetap diperuntukan untuk pembelian Sembako dan Minyak Goreng. Tidak boleh juga dibelikan Rokok dan Pulsa, " Kata Gubernur.

Gubernur juga minta kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tetap menjaga Protokol Kesehatan dan selalu memakai masker pada saat pengambilan Sembako.

Hadir dalam Penyerahan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Satuan Pol. PP.

(Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

Post a Comment

Previous Post Next Post