Dibantu Pemprov, Anggota Komisi V DPRD Lampung ini Harapkan Perhatian untuk Umat Hindu Lebih Intens

BANDAR LAMPUNG - Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung (Pemprov) menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu, (20/4/2022). Bantuan berupa dana Rp100 juta untuk melaksanakan program PHDI.



Penyerahan berlangsung di Sekretariat PHDI Provinsi Lampung dihadiri Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Ria Andari, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Budhi Chondrowati, dan sejumlah pengurus. Ketua PHDI Provinsi Lampung yang diwakili Bendahara Umum, I Made Suama, menyampaikan ini merupakan awal sinergi PHDI dan Pemprov Lampung.


"Ini menandakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung peduli dengan kami. Selanjutnya PHDI siap bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan Lampung Berjaya," ujar Made Suama.


Di sisi lain, Budhi Chondrowati, menambahkan pemerintah juga harus lebih intens memperhatikan kesejahteraan umat Hindu. "Jumlah umat Hindu di Lampung merupakan nomor dua terbanyak setelah umat Muslim. Kami harap pemerintah dapat lebih intens lagi memberikan perhatian kepada Umat Hindu, khususnya Organisasi bernafaskan Hindu yakni WHDI, KMHDI, Prajaniti, Peradah, PSN, dan ICHI," kata Budhi.


Pada kesempatan itu, Ria Andari, yang mewakili Gubernur Lampung berharap dana yang diberikan dapat bermanfaat bagi PHDI dan umat Hindu di Lampung. "Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin dalam menjalankan program yang bermanfaat bagi umat Hindu di Lampung," kata Ria. (***)

Post a Comment

Previous Post Next Post