ALIMIN ABDULLAH SOSIALISASI EMPAT PILAR DI PUNGGUR LAMPUNG TENGAH DAERAH HOME POLITIK

LAMPUNG TENGAH  – Anggota MPR RI, Ir. Alimin Abdullah kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang merupakan tugas kewajibannya sebagai anggota MPR di daerah pemilihannya, yaitu Lampung II. Sosialisasi yang membahas kehidupan berbangsa dan bernegara kali ini dilaksanakan di balai desa Mojopahit Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah, Senin 28 Maret 2022



Keempat pilar tersebut yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai benteng persatuan bangsa dan bhinneka tunggal Ika untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

Untuk itu, dengan adanya momen sosialisasi MPR ini Alimin Abdulah berharap dapat memperkokoh jiwa nasionalisme, meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat.

“Dengan memperkokoh jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan saya berharap masyarakat dapat menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.

Selain itu, menurut mantan ketua DPW PAN Lampung ini, empat pilar MPR RI ini penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh masyarakat Indonesia, menurut dia, agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh, serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya.

“Sosialisasi Empat Pilar ini menjadi penting karena ada tanggung jawab kita bersama untuk membentengi diri kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” kata Alimin yang sudah tiga periode duduk di senayan ini.

Untuk itulah, Alimin Abdullah merasa perlu mengajak masyarakat untuk membentengi diri dengan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa dalam bentuk sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman, serta tetap terjaganya rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa.

Menurut Alimin, MPR sebagai lembaga negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945, salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI.

Alimin Abdullah merasa pasca reformasi masyarakat perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar tersebut, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi.

“Karena tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” tandas anggota Komisi 1 DPR RI ini. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post