6 Mahasiswi Pingsan Saat Aksi Demo di Kantor DPRD Provinsi Lampung

Bandar Lampung - Terhitung hingga pukul 12.00 WIB terdapat 6 mahasiswi yang mengalami pingsan saat aksi demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Rabu (13/4/2022).




Humas PMI Provinsi Lampung, Hady Prasetyo, mengungkapkan pihaknya menurunkan 2 armada ambulans dengan 8 personel dibantu dengan PMI Kota Bandar Lampung dengan 1 ambulans dan 11 personel.


“Sampai saat ini jam 12 siang, ada 6 orang yang pingsan dari mahasiswa beda kampus dan semuanya wanita,” kata Hady Prasetyo saat diwawancarai Lampung Geh.




“Kebanyakan mereka yang pingsan itu pada kelelahan karena banyak yang sedang berpuasa, ada juga yang mengalami sesak napas,” lanjutnya.


Untuk memberikan pertolongan pertama kepada mahasiswa yang pingsan, pihaknya memberikan oksigen di dalam mobil ambulans agar kembali pulih kembali.


“Melihat banyak yang sesak napas, kita memberikan pertolongan pertama berupa pemberian oksigen untuk membuatnya senyaman mungkin. Sementara untuk mahasiswa yang membutuhkan pertolongan lebih akan kita bawa ke rumah sakit umum,” jelasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post