11 Calon Pimpinan BAZNAS Yang Lulus Seleksi Kompetensi dan Wawancara Diberi Arahan Bupati Nanang

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Selatan periode 2022-2027 telah memasuki babak pengumuman kelulusan seleksi kompetensi dan wawancara.



Panitia seleksi menetapkan sebanyak 11 calon pimpinan lulus berdasarkan Pengumuman Nomor :05/PANSEL-BAZNAS LS/III/2022 tentang Hasil Seleksi Kompetensi dan Wawancara Calon Pimpinan BAZNAS Kab.Lampung Selatan Periode 2022-2027 tertanggal 28 Maret 2022.

Adapun nama-nama yang lulus seleksi diantaranya
Andriansyah, M.Kes., H. Aar Hendraya Firdaus, S.P., Ujang Irawan, Hendra Gunawan, S.H.I., Chairum Fansuri HS S.Pd., A. Mukhlisin, S.Pd., Mahmudi S.Pd.I., Zaini, S.Pd.I., Kusno Raharjo, S.H., Ir. Zainal Arifin M.T.A dan Uun Qomarun Najmi, S.Ag.

Atas dasar inilah, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengundang para calon pimpinan yang lulus untuk bertemu dan bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan kepada calon pimpinin BAZNAS di ruang Vicon kantor bupati setempat, pada Selasa sore (29/3/2022).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) BAZNAS Kab.Lampung Selatan Eka Riantinawati, S.K.M., M.Kes., mengatakan, para capim yang hadir dikesempatan tersebut adalah mereka yang telah mengikuti beberapa tahap seleksi meliputi seleksi berkas/administrasi, kompetensi/tes tertulis dan wawancara.


“Kesebelas peserta calon pimpinan yang hadir di sini adalah calon-calon ketua dan pengurus BAZNAS yang nantinya di Kabupaten Lampung Selatan,” terangnya.

Lebih Lanjut Eka Riantinawati mengatakan, silaturahmi ini sebagai ajang saling mengenal antara calon pimpinan dan kepengurusan BAZNAS kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Namun untuk kepengurusan kita coba tata dan susun terlebih dahulu sehingga belum bisa kita umumkan, akan kita umumkan kalau sudah mendapatkan arahan dari pak bupati,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dalam arahan menyampaikan, kepada calon ketua BAZNAS dan calon kepengurusan yang telah dibentuk nantinya agar dapat bekerja langsung.

Mengingat tugas pertama dari kepengurusan BAZNAS periode 2022-2027 menghadapi bulan suci ramadan terkait pengelolaan zakat fitrah.

“Pengumuman kelulusan akan segera kita umumkan, tapi struktur organisasinya sehari dua hari ini, terus setelah saya tandatangani struktur organisasi BAZNAS Lamsel tugas pertama pekerjaan kita dalam menyongsong ramadan untuk mengumpulkan zakat fitrah,” kata Nanang.


Selain itu, Nanang juga meminta nantinya ada sinergitas antara kepengurusan BAZNAS dengan BUMD Lampung Selatan mengenai mekanisme pengumpulan zakat fitrah tersebut.

“Saya minta BAZNAS bisa bekerja sama dengan BUMD sebagai penyedia beras untuk para ASN kita yang akan mengeluarkan zakat fitrah ke BAZNAS,” pintanya.

Nanang berharap, kepengurusan BAZNAS periode 2022-2027 dapat melahirkan program-program yang mendukung pembangunan dan kemajuan Lampung Selatan.

“Saya harap program dari BAZNAS yang disepakati meliputi kesejahteraan bagi masyarakat, misalnya program bedah rumah tidak layak huni, kesehatan, kepedulian terhadap anak yatim, beasiswa, bantuan berobat ke Jakarta, rumah singgah dan lainnya sehingga jelas programnya,” tegas Bupati. (Hy).

Post a Comment

Previous Post Next Post