Walikota Bandar Lampung Buka Liga Santri 2022 KODIM 0410/KBL

Bandar Lampung - Liga Santri 2022 yang memperebutkan Piala Kasad yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer 0410/KBL melalui Koramil Jajaran, resmi dibuka di Stadion Pahoman, Kota Bandar Lampung, Sabtu (26/3/2022).



Komandan Kodim 0410/KBL, Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi mengatakan, turnamen ini digelar sebagai upaya seleksi yang mana pemenang akan mewakili Bandar Lampung pada Liga Santri Piala KASAD 2022 di Jakarta.

"Untuk saat ini sudah ada 6 tim yang akan bertanding, jadi mereka merupakan juara dari masing-masing Koramil. Dan rencananya dari 6 tim yang bertanding ini, 1 tim juara akan mewakili Kota Bandar Lampung di Jakarta," ungkap Faisol.

Lebih lanjut ia menuturkan,bahwa Liga Santri ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang juga membuka kegiatan Liga Santri ini mengatakan, bahwa pertandingan olahraga seperti ini akan digiatkan kembali.

"Ke depan akan menggiatkan kembali pertandingan olahraga yang sebelumnya sempat vakum. Jadi, bukan hanya sepakbola saja, akan tetapi seluruh cabang olahraga lain. Harapannya agr bisa kembali meningkatkan semangat bagi para penggiat olahraga," jelas Bunda Eva.

Dalam kesempatan ini juga, walikota wanita pertama Kota Tapis Berseri menyampaikan, apabila akan memberikan Rp. 15juta pada setiap tim yang bertanding untuk operasional.

"Semua santri yang bertanding hari ini semoga semakin sukses, dan pemkot juga nanti akan keliling ke pesantren dan masjid-masjid se Bandar Lampung. Kita berharap bisa memberikan yang terbaik untuk semua," pungkas Bunda Eva.

Post a Comment

Previous Post Next Post