Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan Hadiri Pertemuan GP2SP Besutan Dinas Kesehatan


Lampung Selatan, KALIANDA - Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan, Taman, menghadiri undangan Pertemuan Advokasi dan Koordinasi Program Gerakan Perempuan Pekerja Sehat dan Produktif (GP2SP), di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu (16/3/2022). Selain itu, menghadiri Kebugaran Bagi ASN Dengan Aplikasi Sistem Informasi Kebugaran (SIPGAR).



Acara yang diprakarsai Dinas Kesehatan Lampung Selatan ini,Bdiikuti oleh masing-masing perwakilan dari seluruh OPD di Lampung Selatan. Diharapkan nantinya, masing-masing perwakilan tersebut meneruskan apa yang diperoleh dalam kegiatan tersebut, kepada lingkungan kantor ditempatnya bekerja.

Selain dari unsur ASN, hadir pula perwakilan dari BPJS Kesehatan Lampung Selatan, serta beberapa instansi luar yang bergerak dibidang Kesehatan. Acara tersebut, bertujuan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dalam bermasyarakat..

Kemudian memperkenalkan sebuah aplikasi bernama SIPGAR, dibuat oleh Kemenkes RI pada September 2020. Aplikasi dapat diunduh di Playstore ini, merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang secara mandiri, dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Tentunya dengan menggunakan metode Rockport, berupa metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh sebuah lintasan. Aplikasi ini, dapat mencatat Indeks Massa Tubuh (IMT) hasil pemeriksaan faktor resiko PTM (tekanan darah, kadar gula darah, dan kadar kolesterol seseorang, sehingga diharapkan setiap orang dapat mengetahui dan mengantisipasi masalah Kesehatan secara dini dan mandiri.

Taman mengatakan, pihaknya sangat mengpresiasi kegiatan Dinas Kesehatan Lampung Selatan ini. Ia mendukung penuh program Kesehatan yang bersifat inovatif untuk kepentingan masyarakat.

“Kurang dari dua tahun dilanda wabah Covid-19, banyak kegiatan untuk menghentikan dan mengantisipasi merebaknya Covid-19. Kegiatan ini, suatu terobosan inovatif dari pemerintah untuk masyarakat," kata Taman

Post a Comment

Previous Post Next Post