Pandu Pastikan Bakau Harbour City Tanpa Perjudian

BANDARLAMPUNG – Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa, memastikan pembangunan Bakauheni Harbour City akan dibangun megah tanpa perjudian.




“Bakauheni itu bakal dibuat seperti MBS, Marina Bay Sands di Singapura. Tapi tentu sesuai dengan kultur dan religi kita, dipastikan di Bakauheni tidak ada tempat perjudian,” tegas Pandu di Bandarlampung, Senin (14/3/22).


Dalam bincang santai dengan LNTV yang dipandu oleh Ngah Nay dan Ses Nyla, Pandu menguraikan akhir pekannya difokuskan untuk keluarga.


“Kalau akhir pekan memang sering dihabiskan untuk keluarga dan sahabat. Saya sering main di pantai, main basket juga main sepakbola dengan Pak Bupati (Nanang Ermanto),” kata Pandu.


Dalam suasana kasual dan rileks, saat ditanya apakah Pandu akan membidik kursi Gubernur Lampung, dia menjawab sambil terbahak. “Kalau ditanya seperti itu, bilang saja saya mau jadi presiden,” ceplosnya.


Pandu juga menjelaskan leluhurnya yang sambung ke Radin Imbakesuma Ratu. “Makanya nama saya ada Kesuma Dewangsa. Sesepuh kami adalah Ratu Darah Putih, orangtua dari Pahlawan Nasional, Radin Inten,” urainya.


Soal politik, Pandu menyebut karirnya di politik berawal dari mimpi. “Waktu masih kuliah di Bandung, dengan kawan-kawan suka bicara. Kamu jadi bupati, anggota dewan. Alhamdulillah doa kita di-ijabbah,” papar Pandu.


Pandu juga mengajak anak-anak muda untuk aktif di dunia politik. “Kalau saya bisa, artinya anak-anak muda lain juga bisa,” katanya.


Untuk diketahui, karir politik Pandu dimulai saat dia duduk dua periode sebagai anggota DPRD di Bandarlampung dan saat ini mendampingi Nanang Ermanto sebagai pasangan kepala daerah di Lampung Selatan.


“Ingat, tahun 2045 itu 100 tahun Indonesia merdeka. Artinya di tahun itu, eranya anak-anak muda hari ini,” tegas suami Nuri Maulida tersebut.


Pandu sendiri, menjelaskan proses belajar keorganisasiannya dimulai dari Hipmi dan parpol. “Ayo anak muda masuk politik. Juga jangan lupa datang ke Lampung Selatan. Kita punya gunung, pantai, air terjun dan destinasi-destinasi wisata yang sangat bagus,” promo dia.

Post a Comment

Previous Post Next Post