PAD Bandar Lampung Perlahan Membaik, Walikota Serahkan Bantuan Ke Setiap Pondok Pesantren

Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, menyerahkan uang senilai Rp 25juta dan beras 100 kg yang diberikan ke 86 pondok pesantren yang ada di Kota Tapis Berseri.



"Iya Alhamdulillah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung hari ini memberikan bantuan Rp 25juta per pesantren dan beras 100kg per pesantren. PAD kita perlahan membaik jadi InsyaAllah bisa memberikan bantuan untuk masyarakat," ungkapnya di gedung Semergow, Senin (4/3/2022).

Lebih lanjut ia menuturkan, hari ini sengaja mengumpulkan para pimpinan pondok pesantren guna bisa menyerahkan bantuan ini.

"Iya penyerahan ini kita berikan, semoga bisa berguna untuk semuanya ya," jelas Bunda Eva.

Dalam kesempatan itu juga Walikota wanita pertama Kota Bandar Lampung itu pun meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat, agar Bandar Lampung kembali normal kembali.

"Bunda mohon kepada semua masyarakat Kota Bandar Lampung, mohon doanya agar Kota kita ini segera normal kembali. Selain itu, bunda harap juga protokol kesehatan tetap dilakukan," tukasnya.

Kemudian, Walikota pun menambahkan apabila masih banyak PR-PR yang belum diselesaikan, kedepannya pihaknya pun akan berusaha menyelesaikan secara bertahap.

"Bunda juga menghaturkan mohon maaf apabila masih banyak PR-PR yang belum terselesaikan. Insyaallah ke depan PR yang belum terselesaikan di saat masa pandemi secara bertahap kami akan selesaikan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, Sahriwansah menambahkan, bantuan untuk operasional pondok pesantren yang nilainya Rp25 juta nanti di transfer melalui Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Syariah Kota Bandar Lampung.

"Dana operasional untuk 86 pondok pesantren akan kita transfer, yang setiap pesantren nya mendapatkan sebesar Rp25 juta dan juga 100 kg beras," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post