Ikut Pelatihan Dapat Uang Saku, Kadis Kominfo Pesibar : Segera Daftar Sekarang!!

Pelatihan UMKM "PulihBersama" merupakan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era revolusi industri 4.0.



Dalam Hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat melalui program MicroMentor Indonesia, di bawah naungan Mastercard Academy 2.0, bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan topik Kewirausahaan Digital untuk Ibu Rumah Tangga atau Women in Digital Entrepreneurship (WIDE).




Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Miswandi Hasan, MS.i mengatakan bahwa Pelatihan Kewirausahaan Digital untuk Ibu Rumah Tangga tersebut, merupakan pelatihan bagi digipreneur pemula dalam rangka mempersiapkan pengusaha tangguh untuk meningkatkan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi. Peserta Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Kelas Pemula ini akan belajar tuntas tentang mengelola keuangan dan mentoring bisnis dengan baik.




"Peserta pelatihan akan belajar secara luring/offline di Kabupaten Pesisir Barat dalam bentuk bimbingan teknis langsung oleh para instruktur Program MicroMentor Indonesia, di bawah naungan Mastercard Academy 2.0", Ujar Miswandi.




Pendaftaran pelatihan ini telah dibuka dari tanggal 1 Maret hingga 13 Maret 2022, pengumuman tanggal 14 maret, dan dijadwalkan bakal digelar 2 hari pada tanggal 17 Maret sampai dengan 18 Maret 2022 dengan kuota maksimal peserta 100 orang. Miswandi menjelaskan pelatihan tersebut diadakan secara gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.




"Bagi peserta yang mengikuti pelatihan juga bakal mendapatkan fasilitas materi dari instruktur berpengalaman, sertifikat pelatihan, serta uang saku", sebut Kepala Dinas Kominfo Pesibar.




Sedangkan materi pelatihan tersebut bakal membahas tuntas tentang :




1. Mentee Master: mengenali peran mentee dan mentor serta prinsip dasar mentoring bisnis, Memahami fase-fase dalam hubungan mentoring bisnis




2. Cerdas menabung untuk Ibu Rumah Tangga, mampu menguasai prinsip dan teknik dasar menabung serta memisahkan keuangan pribadi dan usaha, mengenal lembaga keuangan dan menabung secara rutin




Bagi Peserta yang berminat dapat mendaftar melalui laman https://komin.fo/deamc2022-pesbar1 .




(Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post