Eva Dwiana: Dalam Waktu Dekat Sungai dan Drainase Kalibalau Kencana Akan Dinormalisasi

Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung langsung bergerak pasca banjir yang menghinggapi Jalan Hi. Syarif gang Jagal, Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung pada Selasa, 15 Maret 2022.


Dalam hal ini Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, bahwa pihaknya telah menerjunkan tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung.

"Pagi tadi Pemkot telah menurunkan tim dari dinas lingkungan hidup untuk membersihkan sekitar lokasi pasca banjir," ungkap Eva Dwiana, Rabu (16/3/2022).

Lebih lanjut ia menuturkan, dalam watu dekat Pemerintah Kota akan melakukan normalisasi sungai, yang disinyalir warga sering menguap dan mengakibatkan banjir.

"Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melakukan normalisasi sungai dan drainase di Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian," jelasnya.

Sebelumnya saibumi.com memberitakan dengan judul "Wilayah ini Sering Terjadi Banjir, Warga Harap Upaya Dari Pihak Terkait".

Hal tersebut mendasar pada, hujan yang menghinggapi Kota Bandar Lampung pada Selasa, 15 Maret 2022 siang hingga petang membuat beberapa rumah warga Jalan Hi. Syarif gang Jagal, Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung terendam banjir.

Salah seorang warga mengatakan bahwa daerah ini selalu banjir apabila terjadi hujan deras.

"Itu disebabkan banjir kiriman akibat luapan kali Way Balau. Sering banget disini banjir, pokoknya langganan banjir," cerita Sumiati kala diwawancarai, Selasa (15/3/2022) petang.

Ia pun berharap agar pihak terkait segera bisa mengatasi permasalahan yang tak kunjung usai ini. Sementara itu, Camat Kedamaian, Antoni Irawan mengatakan bahwa air meluap sekira pukul 15.30 Wib.

"Airnya ini naik itu sekitar jam 15,00 sore tadi, dan meluap itu sekitar jam 15.30," ujar Antoni.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa karena kondisi air masih tinggi. Hal itulah yang membuat beberapa titik yang memang terendam banjir.

"Dan wilayah kalibalau kencana ini memang paling parah terendam, karena memang disini langganan banjir," tukas Antoni.

Kemudian terkait, upaya dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, bahwa telah dilakukan upaya pengerukan.

"Tapi memang beberapa kali hujan deres itu disini kerap terasa dampaknya. Dan khusus untuk hari ini, hujannya memang merata di Bandar Lampung. Disini juga sering dapet kiriman dari Kecamatan-kecamatan lain air itu," pungkas Antoni.


Post a Comment

Previous Post Next Post