Anggota DPRD Lampung Dapil III Gelar Reses Di Metro

Bandar Lampung  – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengajukan penguatan infrastruktur di Bumi Sai Wawai pada reses Anggota DPRD Provinsi Lampung. Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, penguatan infrastruktur tersebut diperlukan lantaran Metro merupakan penunjang pembangunan di Lampung.




“Kota Metro ini sebagai penunjang pembangunan Provinsi Lampung, mulai dari perguruan tinggi, rumah sakit dan juga jalan penghubung ekonomi. Semua di Metro lengkap,” kata dia, Jumat, 25 Februari 2022.
Dia menyebut, beberapa jalan yang masuk dalam wewenang provinsi seperti Jalan Budi Utomo, Jalan Pattimura, dan Jalan Soekarno Hatta juga diharapkan menjadi atensi dalam pembangunan kedepan.

“Untuk Jalan Budi Utomo kami sepakat untuk dijadikan jalur dua. Karena itu merupakan jalur alternatif menuju gerbang tol Kota Baru dan juga merupakan jalan ekonomi,” ungkapnya.

Menurutnya, jika memang di tahun 2022 ini belum dapat direalisasikan Wahdi Berharap di tahun 2023 dapat di realisasikan.

“Untuk penguatan infrastruktur memang memerlukan anggaran yang besar. Jika di perubahan tidak terealisasi maka akan kami ajukan pembangunan di tahun 2023. Atau pembangunan yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari mengatakan, reses yang dilakukan Anggota Dapil III ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat melalui Pemerintah.

Tentu dengan mengumpulkan aspirasi dari Kabupaten/Kota dapat menjadi prioritas di pembangunan dari tahun ke tahun.

“Tadi telah disampaikan pak Wali, perlunya penguatan infrastruktur di Kota Metro. Persoalan Jalan Budi Utomo itu setiap reses pasti disampaikan. Kami tidak bisa berjalan sendiri jadi perlu dikawal bersama,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan menerima apapun yang disampaikan Walikota Wahdi, ini dapat menjadi atensi untuk mendukung pembangunan Bumi Sai Wawai.

“Banyaknya usulan yang disampaikan tentu ini menjadi kepercayaan kami. Insyaallah bisa diterima dan direalisasikan kedepannya. Mulai dari pembangunan, penguatan ekonomi dan lainnya,” tambahnya.
Diketahui, para legislator Dapil III Provinsi Lampung yang melakukan reses ke Kota Metro diantaranya, Ririn Kuswantari, Elly Wahyuni, Siti Rahma, Hanifah, FX Siman, Zunianto, Watoni Nurdin, Angga Satria Pratama, Ahmad dan Supriyanto.

Post a Comment

Previous Post Next Post