Tingkat Penyebaran Tinggi, Bandarlampung Aktifkan Kembali Posko Penyekatan

Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengaktifkan kembali posko penyekatan di pintu masuk atau perbatasan ke kota untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.



Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengungkapkan, setidaknya ada 5 titik yang dilakukan penyekatan.

"Kita udah penyekatan 5 tadi di Rajabasa, Sukarame, Panjang, Sukabumi, dan Kemiling," ungkapnya kala diwawancarai, Jumat (11/2/2022).

Lebih lanjut Walikota wanita pertama kota tapis berseri itu menjelaskan nantinya setiap warga dari luar daerah Lampung yang ingin masuk atau menuju Kota Bandarlampung akan diberhentikan untuk dicek kelengkapan persyaratan perjalanan mereka.

Selain itu pihaknya pun akan terus melakukan operasi jam malam dan mengunjungi tempat yang menimbulkan keramaian

"Oiya antisipasi nih, kalau kita keliling terus tiap malam. Selain itu, kita juga datangi pasar-pasar. Kita juga menginformasikan kepada masyarakat agar tidak panik apabila terpapar covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Eva Dwiana pun mengajak kepada masyarakat agar segera lapor apabila timbul gejala-gejala covid-19.

"Segera lapor ke puskesmas setempat, jadi akan kita obati dan juga isoman di rumah. Tolong tidak bertemu dengan keluarga dulu, supaya tidak menyebarkan kepada yang lain. Yang terpenting itu kerjasamanya. Isoman juga kita pantau terus setiap hari," tukasnya.

Kemudian untuk vaksinasi, dirinya pun meminta masyarakat agar mendatangi gerai-gerai vaksinani dimanapun.

"Kita kalau vaksin selaku ada setiap hari, bunda mohon kepada masyarakat kota bandarlampung supaya tidak takut untuk divaksin. Karena insyaallah dengan divaksin tubuh kita sehat, dengan kerjasama yang baik kita bisa berusaha agar virus covid-19 ini hilang dari Kota Bandarlampung," pungkas Walikota Eva Dwiana.

Post a Comment

Previous Post Next Post