Mirzani Djausal Terima Penghargaan dari PWI

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal meraih penghargaan bergengsi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sebagai Legislator Inisiator Olahraga di HPN 2020, Kendari, Sulawesi Tenggara, (8/2/2022). Penghargaan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) itu secara simbolis diterima Penasehat PWI Lampung, Supriyadi Alfian di Ballrom Hotel Plaza Inn bersamaan dengan tujuh gubernur, enam bupati/Walikota, tiga legislatif, dan lima KONI se-Indonesia.




Menurut Ketua Serikat Olahraga Wartawan Indonesia (SIWO) PWI Lampung, Edi Purwanto, penghargaan ini berasal dari wartawan yang menuliskan dan mencatat bakti yang dilakukan untuk olahraga di daerahnya. "Hal sangat diperlukan menjadi Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digencarkan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Edi Perwanto.


Penghargaan bergengsi ini juga tak main-main, karena mewakili seluruh kepala daerah tingkat provinsi, kota, kabupaten, legislator, dan KONI. Menanggapi penghargaan ini, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, momen ini tak disangka-sangka.

Dia hanya merasa berbuat tapi ternyata ada yang melihat, mencatat, dan menjadikan itu sebuah penghargaan. "Tentu merupakan satu kehormatan bagi saya. Penghargaan ini saya peruntukan bagi masyarakat Lampung dan terutama kepengurusan Provinsi Persatuan Baseball dan Softball (Pengprov Perbasasi) Lampung. Semoga menjadi motivasi untuk terus berprestasi untuk membawa harum nama Lampung, " kata Mirza saat dihubungi via telepon, dari Kendari pada pukul 15.28 WITA, Selasa (8/2/2022).


Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Softball dan Baseball meraih medali emas dan perak untuk Kontingan Lampung. Medali emas untuk Tim Putra Softball itu merupakan yang pertama untuk Lampung. Sedangkan baseball meraih medali perak.



Post a Comment

Previous Post Next Post