Rotasi dan Promosi, 39 Kepala Sekolah SD dan SMP Terima SK Penugasan Baru dari Bupati Lampung Selatan

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sebanyak 39 Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima Surat Keputusan (SK) penugasan baru dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.





Penyerahan SK itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, pada Kamis siang (06/01/2022).

Turut hadir juga Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Lampung Selatan Muhadi, beserta Kepala Dinas Pendidikan Yespi Cory, dan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Hariyanto dan jajaran pejabat Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Yespi Cory mengatakan, pengangkatan Kepala Sekolah itu sesuai kebutuhan dan hasil evaluasi kinerja yang telah dilakukan.

“Jumlah Kepala Sekolah yang menerima SK hari ini ada 39 orang. 14 orang diantaranya mendapat promosi dan 25 orang merupakan rolling,” ujar Yespi Cory dalam laporannya.




Sementara itu, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengucapkan selamat kepada guru yang mendapatkan tugas berat dan mulia sebagai Kepala Sekolah, serta mengapresiasi kepada Kepala Sekolah yang menempati tugas untuk mengelola sekolah yang baru.

“Kepala Sekolah itu harus dihargai, karena ini amanah jabatan yang diberikan pak bupati. Jadi pak bupati memerintahkan agar SK-nya dibagikan secara terhormat di tempat terhormat. Tidak seperti biasanya dibagikan di sekolah masing-masing,” ujar Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, pengangkatan Kepala Sekolah itu dilakukan berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan oleh tim Baperjakat, Asisten, Dinas Pendidikan, dan BKD untuk mengisi posisi jabatan Kepala Sekolah sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Banyak usulan yang masuk ke Dinas Pendidikan, tapi hasil akhir evaluasi yang menentukan. Bukan karena suka atau tidak suka. Jadi pesan pak bupati jangan ada yang minta-minta terkait SK ini. Kalau ada, laporkan ke saya atau pak bupati,” tukas Thamrin.

Oleh karena itu, Thamrin mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah di Lampung Selatan agar senantiasa meningkatkan kinerja, memiliki kreativitas, dan selalu berinovasi.

“Pak bupati juga pesan, harus punya kreativitas. Itu (kreativitas) ada dua, pertama bekerja dengan cepat, tepat, dan benar. Kedua harus berinovasi. Maka bekerjalah secara profesional, bekerjalah dengan baik. Karena ini akan kita evaluasi secara bertahap. Hari ini bapak ibu menerima SK, besok juga bisa menerima SK,” tandasnya. (AZ)


Penulis : Mhr Aziz

Post a Comment

Previous Post Next Post