Inovasi Terobosan Baru, Kecamatan Jati Agung Launching Program LAPOR PAK

JATI AGUNG – Pemerintah Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan launching kegiatan Lapangan Olahraga Perekonomian Keluarga Kecamatan Jatiagung (LAPOR PAK) di lapangan kecamatan setempat, Minggu (16/1/2022).





Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Lamsel yang diwakili Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan Isro Abdi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ariswandi, Kadis Kominfo Lamsel M. Sefri Masdian, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sahlani, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Intji Indriati, Sekretaris Pariwisata Nunun, Anggota DPRD Fraksi PDIP Rosdiana serta Kepala Desa se-Kecamatan Jatiagung.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Isro Abdi, bahwa kegiatan LAPOR PAK merupakan inovasi yang sangat penting dan harus bisa dicontoh oleh kecamatan lain.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program inovasi Lapor Pak yang diprakarsai oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Jati Agung ini. Saya berharap program inovasi lainnya dapat diikuti oleh kecamatan lainnya yang ada di Lampung Selatan,” ungkapnya dalam sambutannya.


“pada kesempatan ini saya mengajak pada kita semua untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru yang dikembangkan melalui inovasi. Melalui inovasi seperti ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya, sehingga ke depan akan ada berbagai bentuk terobosan baru yang bertujuan untuk menciptakan kreasi baru yang dapat menarik masyarakat, seperti mengangkat perekonomian bagi pelaku UMKM, sehingga pemanfaatannya dirasakan langsung oleh masyarakat,” Jelasnya.

Kegiatan dibuka dan dilaunching dengan dilakukan pemotongan pita oleh Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Isro Abdi.

Disela kegiatan itu juga dibagikan Sembako dari pemerintah Lampung Selatan dan donasi dari Pengusaha Madu Srikandi.

Sementara itu, Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP., MM., mengungkapkan semoga dengan adanya program “Lapor Pak” ini UMKM di Kecamatan Jatiagung ini bisa bangkit kembali setelah lewat dari pandemi yang melanda selama ini,” ucapnya.

“Tapi kegiatan ini kita kembalikan kepada para pelaku UMKM itu sendiri, bagaimana mereka mau atau tidaknya menjalankannya jadi kegiatan ini harus besar dari mereka dan untuk mereka,” ujarnya.

Camat Jatiagung juga berharap agar kegiatan bazar UMKM seperti ini bisa dilaksanakan setiap Minggu yang bertempat di lapangan Kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut ikut ditampilkan pula UMKM dari tiap desa. Dari desa Margorejo menampilkan Sulam dan kerajinan Tangan yaitu asbak dan kotak tisu dari pelepah pisang, Desa margodadi menampilkan Sulam Usus, Rengginang Dan kerupuk ikan serta dari desa fajar baru menampilkan usaha Brownies dan bolu dari daun kelor.

Apresiasi datang dari pengusaha Madu Srikandi dan Kades Margorejo Berto Julian yang sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.

“Ini sangat mendukung masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM, sehingga dengan kegiatan seperti bazar ini hasil olahan dan kreativitas nya bisa dikenal dan terjual,” ucap Andi.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan karena ini merupakan terobosan yang bagus dan bisa memulihkan perekonomian para pelaku UMKM di desa,” ungkap Berto kades Margorejo. (Kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post