Forum Anak Kota Bandar Lampung Hasilkan Ketua Baru

Forum Anak Kota Bandar Lampung Tahun 2022 yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung akhirnya berhasil digelar pada 20 Januari 2022 dan menghasilkan ketua yang baru terpilih.




Pada periode sebelumnya Ketua Forum Anak dijabat oleh Raden Adam Zasya (Siswa SMA 2 Bandar Lampung) melaui forum ini resmi beralih tongkat kepemimpinan ke Nazwa Dasifa siswa Kelas X SMA 1 Bandar Lampung.


Jalannya pemilihan Ketua Forum Anak Kota Bandar Lampung Periode 2022-2024 berlangsung menarik dan seru karena masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya masing-masing untuk dapat meyakinkan pemilih pada forum anak ini.


Pada kesempatan tersebut Ahmad Apriliandi Passa (Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung) yang hadir sebagai peninjau dan didaulat sebagai narasumber pada sesi presentasi "Peran Stategis Forum Anak dan Lembaga Masyarakat dalam Melawan Kekerasan Seksual Menuju SDM Unggul di Masa Depan." Penyampaian materi ini ditujukan sebagai pembuka wacana dan meningkatkan anak-anak untuk dapat terlibat dalam forum anak sebagai wujud partisipasi anak dalam mengemukakan pendapat partisipasinya dalam pembangunan di Kota Bandar Lampung.


Acara Forum Anak tersebut dihadiri sekitar 50 anak perwakilan forum anak Kecamatan dan Kelurahan se-Bandar Lampung diselenggarakan di Aula Dinas PPPA Kota Bandar Lampung (Gedung Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung Lt. 9).


Harapan bersama forum anak ini dapat diwujudkan sebagai wadah bagi anak Kota Bandar Lampung dalam menyampaikan aspirasinya dalam rangka pemenuhan hak-hak anak.


Pada kesempatan acara tersebut tampak hadir Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung (Sri Aisyah) , Sekretaris (Firdaus), Kabid PPA (Dora Nababan), Kepala UPTD PPA Ahmad Prisnal JS dan jajaran staf Dinas PPA Kota Bandar Lampung lainnya serta beberapa jajaran Pengurus Komnas PA Kota Bandar Lampung.



Post a Comment

Previous Post Next Post