Avanza Berpenumpang 7 Orang Tertimpa Pohon

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto, membenarkan Toyota Avanza D 1050 TF yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Raden Imba Kusuma, Sukadanaham, berpenumpang tujuh orang. Mereka kemudian dibawa ke Puskesmas Gedong Air, untuk mendapatkan perawatan.



"Kejadian ini efek hujan deras disertai angin kencang, ada kendaraan Avanza putih melintas dengan tujuh penumpang. Lalu tertimpa pohon tumbang dan sebagian dibawa ke Puskesmas, kalau dari kondisinya mereka luka ringan," kata Kombes Ino Harianto saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (19/1/2022).

Sementara itu, Lurah Sukadanaham Ferdiana Sari menjelaskan, kronologis mobil tersebut, pulang dari Hanura ke arah Bataranila. Mobil berpenumpang tujuh orang, terdiri dari empat perempuan dan tiga laki-laki.

"Sedangkan satu penumpang, kondisinya luka parah dibagian kepala, karena tertimpa pohon. Mereka ini satu keluarga dan baru menjenguk neneknya, mereka dibawa ke Puskesmas Gedong Air," jelas Ferdiana Sari.

Selanjutnya, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati apabila berkendara dengan kondisi cuaca ekstrem. Dihimbau untuk menepi, mencari jalur jalan yang kira-kira aman tidak ada pohon dan lainnya, yang dinilai membahayakan.

Sebelumnya, pengendara Toyota Avanza D 1050 TF, tertimpa pohon tumbang di Jalan Raden Maulana, Kelurahan Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung pada Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 15.40 WIB. Pohon tumbang, ketika hujan deras disertai angin kencang.

Selain menimpa mobil, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik milik PLN. Evakuasi memakan waktu satu jam, dari petugas gabungan BPBD Bandar Lampung, TNI, Polri, dan warga. (***)




Post a Comment

Previous Post Next Post