Tingkatkan Kegiatan Usaha Perikanan, KKP RI Berikan Bantuan Kepada Para Pelaku Usaha Lampung Selatan

KALIANDA, Diskominfo Lamsel - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia memberikan bantuan kepada Para Pelaku Usaha Ikan di Kabupaten Lampung Selatan.





Penyerahan bantuan itu bersamaan dengan acara peresmian Sentra Kuliner Ikan Kalianda yang berada di Agrowisata Sentra Kuliner Kalianda, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Kamis (30/12/2021).

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Artati Widiarti, mengatakan bantuan pelaralatan pemasaran ikan diberikan guna meningkatkan kulitas dari ikan yang dipasarkan.


Dirinya menuturkan, kulitas ikan yang tetap terjaga akan memberikan banyak manfaat yang baik kepada para konsumen, yang tentunya akan membantu dalam mendorong perkembangan gizi masyarakat Lampung Selatan.


"Menjadikan ikan termasuk udang bisa terjaga kulitas mutunya, karena untuk ikan itu harus selalu dijaga suhu dinginnya, ikan itu kaya manfaat tapi dengan catatan harus dijaga suhu dinginnya," katanya.


Artati Widiarti merinci, bantuan yang diberikan yaitu berupa 4 unit chest freezer yang diberikan kepada Kelompok Pengolah/pemasar Ikan, Mobil berpendingin kepada Pokdakan Anugerah Tani Tambak.


"Khusus untuk mobil ini bukan mobil baru, tetapi pengalihan dari kelompok sebelumnya. Jadi kami berharap dengan pengalihan pengelolaan ini, dapat lebih optimal pemanfaatannya," ujarnya.


Artati Widiarti Berharap, bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik mungkin oleh para pelaku usaha ikan, dalam meningkatkan kegiatan usaha perikanan di Lampung Selatan.


"Dengan catatan, barang-barang tersebut nanti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, kemudian dirawat sehingga manfaatnya itu selama mungkin. Mudah-mudahan dengan bantuin ini dapat meningkatkan kegiatan usaha perikanan," harapnya.


Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, yang telah turut serta dalam membantu pengembangan usaha kuliner melalui para pelaku usaha di Kabupaten Lampung Selatan.


Menurutnya, wilayah Lampung Selatan memilki banyak potensi wisata kuliner yang dapat dikembangkan. Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan jajaran pemerintahan akan terus berupaya mengemas potensi tersebut menjadi lebih baik lagi.


"Kami ini tidak kalah dengan pulau jawa sebenarnya, kami tinggal pengemasan, marketingnya, managemennya ini lagi kami tata dengan Dinas Pariwisata dan seluruh Camat dan Kepala Desa," ungkapnya. (ptm).

Post a Comment

Previous Post Next Post