Pemerintah Desa Rejomulyo Melaksanakan Rekuitment Tenaga Operator Desa Dan Pegawai BUMDES

Penyertaan modal yang dialokasikan untuk bidang kegiatan BUMDES menjadi sebuah program unggulan desa yang diharapkan dapat meningkatan taraf ekonomi masyarakat desa. Namun banyak desa yang tidak dapat memaksimalkan kinerja sehingga banyak bumdes yang mati suri bahkan mengalami kebangkrutan yang disebabkan SDM yang tidak profesional.



Berbanding terbalik dengan BUMDES mitra mandiri sejahtera Desa Rejomulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Pemerintahan desa setempat melakukan rekuitmen secara online melalui website desa pada kamis (30/12/2021). Pelaksanaan seleksi operator desa dan pegawai BUMDES mitra mandiri sejahtera yang berstandar pendidikan strata 1 yang diharapkan dapat berkompeten dalam menjalankan BUMDES mitra mandiri sejahtera yang telah menghasilkan keuntungan jutaan rupiah per bulan.




Dalam kesempatan giat Rekruitment ini Kepala Desa Tushandoro memberikan penjelasan. "Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan kinerja kami dalam melayani dan menjalankan amanah masyarakat rejomulyo dalam mengelola dana desa sesuai regulasi", Tandasnya.




Dalam kegiatan rekruitment pegawai BUMDES mitra mandiri sejahtera dan operator desa ini Sekretaris Desa hartono, ST menambahkan bahwa peningkatan SDM adalah bentuk implementasi dari transparansi pengelolaan dan pemaksimalan kinerja agar program bisa menyentuh masyarakat desa.

Dari 18 peserta seleksi rekruitmen operator desa dan pegawai BUMDES mitra mandiri sejahtera ada 4 peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan hasilnya akan diumumkan melalui website desa.

Post a Comment

Previous Post Next Post