Lomba Orasi Unras Piala Kapolri 2021 Polda Lampung Sukses, Ini Pemenangnya

Bandar Lampung UNDERCOVER - Memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM), Polda Lampung menggelar lomba orasi piala Kapolri tahun 2021 di Lapangan Mapolda Lampung, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung, pada Kamis (2/12/2021) pagi.




Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, diadakannya lomba orasi ini atas inisiasi Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bertepatan peringatan Hari HAM se-dunia.

"Kapolri berkeinginan, agar anggota Polri harus bisa menampung aspirasi masyarakat," kata Pandra disela-sela lomba orasi.




Menurutnya, dalam lomba kali ini, sebanyak 9 tim yang turut melakukan aksi unjuk rasa yang diantaranya dari kalangan Mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

"Satu tim terdiri dari sekitar 13 orang," ujarnya.

Para peserta lomba yang ikut sudah pernah melakukan aksi unjuk rasa. Sedangkan juri dalam lomba orasi ini yaitu Deni Ribowo, anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Chandra Muliawan, ketua LBH Lampung, Siti Noor Laila, Komisioner Komnas HAM periode 2012-2017.

"Hasil atau juara dalam lomba orasi akan mewakili wilayah untuk memperebutkan piala Kapolri 2021," ujarnya.

Diketahui, juara pertama dalam lomba orasi dari tim Gerakan Peduli Perempuan dengan Judul orasi Hak Atas Perempuan, mengumpulkan nilai 1335 dengan

hadiah uang sebesar Rp 10 juta berikut tropi dan piagam. Disusul sebagai juara kedua

tim Munir Junior dengan judul orasi Pembela HAM dan Hukum, memperoleh nilai

1234, mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta berikut tropi dan piagam, dan juara ketiga dimenangkan oleh tim HMI Komisariat Dakwah dengan judul orasi Penegakan Hukum dan HAM, memperoleh nilai

1231 dan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 3 juta berikut tropi dan piagam. (gnd/penmas)

Post a Comment

Previous Post Next Post