Berbenah, Bupati Nanang Ermanto Tinjau Proses Perkerjaan Peningkatan Jalan Desa di Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau pekerjaan peningkatan jalan untuk akses tranportasi pertanian dan perkebunan yang ada di Desa Pematang Kecamatan Kalianda, Selasa (7/12/2021).




Nanang di dampingi kepala dinas PUPR Lamsel Hasbi, dan sejumlah pejabat tiba dilokasi dan langsung melihat lokasi jalan yang sedang dikerjakan.

Jalan transportasi yang sedang dibagun ini rencananya akan di rabat beton, dengan panjang sekitar 900 meter lebih.

Saat dilokasi Nanang mengatakan jalan yang sedang dibangun tersebut nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk akses jalan dalam menjual hasil perkebunan dan pertanian.

“Jalan ini nanti sangat bermanfat untuk transportasi serta akan mempermudah untul menjual hasil perkebunan dan pertanian, nanti jalan ini kita jaga bersama,karena dengan adanya akses jalan ini kita semua dapat merasakan manfatnya,” Ucap Nanang.


“Saya minta masyarakat peduli dan mau juga menjaga jalan yang telah dibangun ini, perhatikan gorong-gorong drainase air nya, adakan gotong-royong masyarakat sekitar, sehingga jalan ini bisa berumur panjang,” Pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Nanang Ermanto melanjutkan peninjauan jalan yang ada di desa sinar karya kecamatan merbau mataram. Dilokasi tersebut Nanang Ermanto melakukan monitoring dan melihat langsung proses pekerjaan jalan penghubung Kecamatan sepanjang 2,4 kilo meter itu.

“Jalan yang sedang di bangun ini sangat diharapkan masyarakat, dan Alhamdullilah sekarang sudah di perbaiki, bahkan sampai di hotmix, ini juga salah satu bukti pemerintah daerah memperhatikan rakyat, tinggal kita jaga bersama supaya jalan ini tetap awet,” ujar kepada warga desa sekitar.

Pembangunan jalan di Desa Sinar Karya ini sudah sangat di harapkan oleh masyarakat sekitar, hal ini dilihat dari antusiasnya masyarakat melihat pekerjaan jalan penghubung ini.

Seperti yang dikatakan Murtono warga Desa Sinar Karya, dia sangat senang sekali jalan ini di bangun, “Sudah lama mas, masyarakat mengharapkan pembangunan jalan ini apalagi sekarang sudah di hotmix, dan jalan ini sudah 15 tahun tidak di bangun, kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak Bupati dan pemerintah daerah,” Ujar Murtono. (Kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post