Jangan Sok Jago Dimasa Tenang Pilkades Lampura

UNDERCOVER LAMPURA - Pilkades serentak di Lampura memasuki masa tenang.Setiap calon dilarang melakukan kampanye maupun kegiatan yang mengarah kampanye. Sabtu 4 Desember 2021.




H. Abdurahman SE.M.M Kepala Pemerintahan Desa Kabupaten Lampung Utara, Mengajak dan menghimbau kepada seluruh Calon Kepala Desa,Tim sukses dan Masyarakat untuk mematuhi aturan tahapan.

"Sekarang ini, memasuki tahapan masa tenang. Seluruh calon kepala desa maupun tim sukses pemenangan calon kades, tidak lagi melakukan aktifitas yang berbau kampanye. Kita sudah pantau dilapangan, masing masing Panwas Pilkades di 143 desa telah menertibkan seluruh alat peraga kampanye di lapangan, ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Abdurahman.

Menurutnya, masing-masing Panpelkades di 143 desa yang akan menggelar Pilkades Serentak, sedang sibuk mempersiapkan surat undangan untuk disampaikan kepada masyarakat desa serta menyiapkan lokasi Tempat Pemungutan Suara TPS.

"Kita sudah instruksikan kepada masing-masing Panpelkades, sehari menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, seluruh persiapan termasuk surat suara, alat kelengkapan di TPS sudah siap. Sehingga pada hari pencoblosan, masyarakat sudah bisa datang menyalurkan hak suaranya dalam menentukan pemimpin di desanya masing-masing, terangnya.

Abdurahman juga mengimbau, agar seluruh calon Kades maupun tim sukses pemenangan dan Masyarakat, untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang II khususnya di tengah tengah masyarakat desa umumnya ,tidak melakukan kampanye terselubung, menahan diri tidak sok jagoan, serta tidak membuat gaduh apalagi dengan intimidasi cara -cara preman,"pungkas Abdurahman Mantan Kepala BKD Lampura.

Post a Comment

Previous Post Next Post