Jadi Keynote Speaker, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Paparkan Pola Pengasuhan Positif

Bandar Lampung - Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menjadi Keynote Speaker dalam webinar bertema "Pola Pengasuhan Positif Sebagai Strategi Penurunan Angka Kekerasan Terhadap Anak Dalam Keluarga", Selasa (30/11).






Webinar yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi PUSPA Provinsi Lampung ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal mengajak semua pihak untuk memaknai peran ibu dalam keluarga maupun masyarakat, bukan hanya memaknai secara batin, namun juga memberikan dukungan dan keterlibatan secara lahir.

"Karena peran ibu yang luar biasa itu hanya bisa dilakukan secara baik dengan keterlibatan dan dukungan semua pihak, suami, keluarga, lingkungan, institusi pendidikan, dunia usaha maupun pemerintah," kata Riana Sari.

Selanjutnya, Riana Sari memaparkan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian terkait dengan tema webinar pola pengasuhan positif.

Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu pengaruh media sosial bagi anak-anak, dampak melemahnya ketahanan ekonomi keluarga, pernikahan usia anak baik karena pergaulan bebas maupun dampak ekonomi, serta pengasuhan alternatif bagi anak yang kehilangan orangtua karena Covid-19.

Riana Sari berharap webinar ini dapat lebih membuka wawasan tentang bagaimana mengantisipasi dan langkah-langkah yang dapat dilakukan sebagai seorang ibu dalam rangka memberikan pola pengasuhan yang positif demi generasi emas yang berakhlak, bermoral dan berkualitas. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Post a Comment

Previous Post Next Post