Sesuai Harapan Calon Kades Sungai Badak, Akhirnya Bupati Mesuji Dipanggil Ke PTUN

MESUJI UNDERCOVER - Surat pemanggilan dari PTUN Bandar Lampung untuk penggugat ya saya dan tergugat yakni Bupati Mesuji, terkait eksekusi putusan no 2/Eks/2021/ PTUN.BL. Surat panggilan sudah saya terima hari rabu kemarin (8 Desember 2021), semoga juga di hari yang sama, tergugat (Bupati Mesuji) menerima surat itu," Ucap Faisal, ketika dihubungi via ponselnya, Jum'at (10/12/2021).





" Pemanggilan tersebut di jadwal kan pada hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 di Pengadilan Tata Usaha Bandar Lampung," Imbuhnya.

Faisal berharap Bupati Mesuji selaku tergugat tidak mengutus atau mewakilkan seseorang memenuhi panggilan tersebut. Karena, menurut dia, sesuai dengan peraturan perundangan-perundangan yang berlaku setiap warga negara itu sama di hadapan hukum.

" Saya khawatir, kalau Bupati Mesuji tidak hadir dan diwakilkan, permasalahan pilkades PAW Desa Sungai Badak sisa jabatan 2020-2026 yg tertunda semakin berlarut-larut. Karena persoalan Pilkades Sungai Badak tidak sepenuhnya sampai ke Bupati. Bahkan, dari awal gugatan, Bupati tidak pernah hadir," Katanya.

Kekhawatiran Faisal tentu bukanlah tanpa alasan, Pemerintah Kabupaten Mesuji seyogyanya netral dan memfasilitasi serta mematuhi eksekusi putusan PTUN Bandar Lampung yang sudah inkrah. Sebaliknya, Faisal menuding pemerintah malah melanjutkan dan melaksanakan tahapan yang tertunda dengan menghilangkan nama-nama calon Kepala Desa yang sudah mengikuti penjaringan dan penyaringan bukan melaksanakan tahap II.

" Saya menduga, ada aktor oknum PNS yang bermain-main dalam Pilkades PAW Desa Sungai Badak ini, Kita akan membongkar siapa dalang sesungguhnya, hingganya Pilkades PAW Sungai Badak tak tuntas-tuntas," Tukasnya.

Ada pun nama yg ad di tahapan tertunda

1. Faisal,SH

2. Riska Tika Rani SH

3. Surti (mengundurkan diri dugaan ijazah palsu

4. Edi sandani

Tahapan itu terhenti PD saat calon dinyatakan lengkap blm di tetapkan,

Sebelum ditetapkan Faisal meminta penyelenggara nanti untuk mengklarifikasi satu calon yg tidak membuat surat keterangan bersih diri (Skbd) namun surat keterangan dari pengadilan keluar, Skbd itu penting karena untuk bebas dari G30S PKI, dan organisasi terlarang,"pungkas Faisal

Post a Comment

Previous Post Next Post