Bupati Nanang Tinjau Rumah Ibadah Dan Pastikan Keamanan Perayaan Misa Malam Natal di Lamsel

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambangi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah misa malam Natal Tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.





Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dan Kodim 0421 Lampung Selatan serta sejumlah pejabat utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan turut serta dalam kunjungan itu.

Rombobgan bertolak dari rumah dinas bupati setempat sekitar pukul 19.30 WIB, Jum’at (24/12/2021). Adapun gereja pertama yang mereka sambangi adalah Gereja Ngison Nando yang berada di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Usai menyapa umat kristiani dan memastikan kondisi berjalan dengan baik, rombongan Bupati Lamsel kemudian berpindah lokasi ke Gereja Pantekosta Jamaat Victory yang berada di Kalianda Bawah.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini tentu saja disambut suka cita oleh umat kristiani yang sudah selesai melakukan misa malam Natal. Mereka tidak menyangka akan kehadiran Nanang Ermanto beserta rombongan.



Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, pada kunjungannnya tersebut bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan potokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di gereja serta untuk melihat langsung proses pengamanan aparat gabungan TNI/Polri, POL PP Lamsel, Tim Satgas Covid-19 Lamsel dan Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) dalam melalukan pengamanan pada ibadah misa malam Natal umat kristiani.

Bupati Nanang Ermanto memastikan semua pengamanan berjalan dengan baik. Tak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat menjalankan perayaan Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat yang merayakan.

“malam hari ini saya berserta jajaran forkopimda mengecek secara langsung perayaan misa malam natal hari ini, alhamdulillah malam ini semua berjalan dengan baik dan protokol kesehatannya dijaga,” ucapnya.

“kita hari ini ada 3 gereja yang kita kunjungi, untuk yang lainnya kita sudah membagi tim untuk wilayah barat dan wilayah timur untuk meninjau pelaksanaan misa malam natal di lokasi yang berbeda dan semua berjalan dengan baik,” Terangnya.

Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengatakan telah menurunkan tim untuk melakukan pengamanan disetiap gereja di wilayah lamsel. AKBP Edwin juga menyampaikan

“Kami dari polres lamsel tentunya tidak bisa berdiri sendiri, bersama-sama forkopimda kita telah menurunkan 256 dari polres, kemudian dibantu dari rekan-rekan kodim, pol pp, damkar jadi lebih kurang totalnya ada 400an,” Ucapnya.

“disini kita melihat apakah mereka telah melaksanakan prokes, alamdulillah ini sudah dilakukan dan berjalan baik. Untuk posko sendiri dilamsel kita telah membangun 9 pos. 7 pospam (Pos Pengamanan) dan 2 posyan (Pos Pelayanan), disini kita cendrung melakukan pelayanan kesehatan,” Ujarnya.

Usai menyambangi gereja selanjutnya, Rombongan Bupati Lamsel melanjutkan peninjaun dengan meninjau arus mudik di pelabuan penyeberangan bakauheni pada pos terpadu pelabuhan bakauheni Lampung Selatan. (Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post