Babinsa Peltu Mansyah Hadiri sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan

Bandar Lampung — Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Peltu Mansyah menghadiri kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang di gelar oleh anggota DPRD Provinsi Lampung AR. Suparno S.E kepada masyarakat di Jln. Harapan Kota Sepang Labuhan Ratu, Bandar Lampung. Rabu (8/12)




Peltu Mansyah mengatakan kehadirannya pada kegitan tersebut sebagai narasumber guna mensosialisasikan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pemuda khususnya warga Kelurahan Kota Sepang.

" Sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Babinsa.

Menurut Mansyah, ancaman bangsa yang merusak moral ke depan bakal lebih besar lagi seperti misalnya radikalisme, intoleransi, berita hoax maupun terorisme.

“Maka dengan sosialisasi ini kita memberi pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada para pemuda untuk di sosialisasikan kembali kepada teman, saudara maupun lingkungan,” jelasnya.

Mansyah berharap, sosialisasi ini dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila yang mulai terkikis di kalangan anak muda.

" Di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Pancasila dan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," Pungkasnya

Post a Comment

Previous Post Next Post