Alzier Berharap Muktamar NU di Lampung Melahirkan Pemimpin NU Yang Bagus

Mutasyar (Dewan Penasehat) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung M. Alzier Dianis Thabranie menaruh harapan besar pada perhelatan Muktamar NU ke 34 di Bumi Sai Ruwa Jurai pada 22 – 23 Desember 2021. NU sama – sama satu tegak lurus dan warga nahdliyin harus sejahtera.




Menurut Bang Alzier — sapaan akrabnya –, Provinsi Lampung diberikan kesempatan luar biasa dengan berkumpulnya para syuriyah, mutasyar, a’wan, dan tanfidziyah hingga diagendakan hadirnya Presiden Joko Widodo. Kesempatan tersebut diharapkan berdampak bagi perekekomian Lampung.

“Kita semua berharap Muktamar di Lampung menghasilkan pemimpin NU (Pengurus Besar NU) ke depan yang bagus. Bukan hanya memberikan solusi, namun juga bermanfaat lebih bagi NU. Warga NU harus sejahtera!” ujar Bang Alzier, Senin, 20 Desember 2021.

Sebab, lanjut Bang Alzier, hari ini tidak semua warga nahdliyin memiliki kemampuan secara ekonomi. Pemimpin ke depan harus menjawab kebutuhan warga nahdliyin akan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan secara baik serta memupuk persatuan dan kesatuan anak – anak NU.

Agar hal tersebut bisa terwujud, mantan Ketua Partai Golkar Provinsi Lampung ini menyebutkan bahwa sosok pemimpin ideal NU, yakni visioner.

“Jangan dibiayai oleh pihak – pihak lain, sehingga tidak dikendalikan dan menjadi boneka pihak – pihak tertentu,” tegas Bang Alzier.

Demikian juga ke bawah PBNU. Pengurus wilayah dan cabang juga harus memikirkan yang terbaik. Karena, harus diakui banyak pihak – pihak yang berkepentingan dengan NU. Terutama ketika jelang pemilihan kepala daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota. “Ini yang harus dibenahi. Jangan pragmatis,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post