"Patriot Ride" Oleh Komunitas 1%Brotherhood MC Chapter Lampung

UNDERCOVER - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, komunitas motor yang di gawangi oleh club motor Bikers Brotherhood (BB) 1 % MC Lampung Chapter mengadakan kegiatan tahunan dengan tema " Patriot Ride " , Sabtu (13/11).


Menurut vice presiden BB 1% MC chapter Lampung, Rudi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan dalam setiap tahunnya dan serentak diadakan di seluruh Indonesia.

"Patriot Ride ini diadakan di masing-masing chapter dan check point'," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, lanjut dia, pihaknya mengajak bikers lainnya untuk bersama- sama dalam melaksanakan agenda tahunan ini. Diperkirakan dalam kegiatan ini diikuti oleh 85 club' motor yang ada di Kota Bandarlampung.

" Kita ajak club dan comunitas daerah untuk bersama-sama riding, kirab dan tidak lupa untuk mengenang jasa pahlawan ini kita mengheningkan cipta serta berdoa," terang dia.

Adapun untuk agenda selanjutnya, pihak club motor BB 1 % MC akan mengundang veteran. "Kemarin sudah kita upayakan, setelah selesai acara ini kita akan mengadakan makan malam bersama tapi berhubung para veteran di Bandarlampung ini usianya sudah lanjut jadi kita rubah programnya menjadi door to door dengan membagikan paket sembako dan kedepanya akan kita wacanakan bedah rumah," jelas dia.

Sementara itu salah satu peserta "Patriot Ride" , dan juga merujuk ketua club motor Load Rider Indonesia (LRI) Lampung, Anggi, menyampaikan  setelah berkunjung dari makam pahlawan para bikers akan diarahkan menuju ke cafe  One Stop Bikers.

" Mungkin nanti disana akan ada pembagian sofenir seperti plakat penghargaan dan segala macam. Disana juga ada live music," ujar dia.

Ia berharap, kedepanya kegiatan  "Patriot Ride" seperti ini bisa terus berlanjut dalam setiap tahunnya. " Agar bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, dan juga supaya kita semua tahu akan jasa-jasa pahlawan dan intinya berlanjut lah jangan sampai putus." Harap dia.

Diketahui sebelum kegiatan dimulai, para biker berkumpul di Taman UMKM untuk berfoto bersama di bawah patung bung Karno, kemudian start riding ke Makam Pahlawan untuk berziarah dan tabur bunga. (Din/AA)


Post a Comment

Previous Post Next Post