Peringati Hari Kopi Sedunia, Nanang Ermanto Ngopi Bareng dengan Gubernur Secara Virtual

KALIANDA, UNDERCOVER, Diskominfo Lamsel – Peringatan Hari Kopi Sedunia di Provinsi Lampung diwarnai dengan Kampanye Minum Kopi Hitam Lampung bersama gubernur, bupati/wali kota dan para pejabat dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.




Gerakan yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung itu, dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) dari Lapangan Garuda Hitam, Enggal, Bandar Lampung, dan diikuti para bupati/wali kota dari daerah masing-masing secara virtual, Sabtu pagi (2/10/2021).

Dari Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin dan para pejabat utama serta Kepala OPD ikut Ngopi Bareng dari Helipad Kebun Edukasi yang berada di areal rumah dinas bupati setempat.

Dalam acara itu, Gubernur Arinal mengatakan, dengan minum kopi akan membuat seseorang lebih produktif dan semangat dalam beraktivitas.

“Saya termasuk penggemar kopi, tapi diwaktu-waktu tertentu perut saya kena serangan maag. Tetapi saya tidak bisa meninggalkan kopi, akhirnya saya coba kopi pahit. Ternyata sembuh maagnya,” tutur Arinal.

Selain itu menurut Arinal, dari segi kesehatan minum kopi secara teratur dipercaya berpengaruh positif untuk kesehatan jantung.

“Jadi kalau ingin menikmati kopi, jangan ada dicampur. Walaupun dia pahit, pada akhirnya setelah pahitnya hilang, disitulah kenikmatan kopinya,” kata Arinal.

Post a Comment

Previous Post Next Post