Bupati Pringsewu Menyerahkan Sertifikat PTSL Warga Pekon Waringinsari Barat


PRINGSEWU, UNDERCOVER - Sebanyak 158 sertifikat tanah yang berasal dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Redistribusi Tanah, dan Lintas Sektoral Tahun 2021 di Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Rustam, S.H., M.H., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes., Kaban Pendapatan Daerah Waskito Joko Suryanto, S.H.,S.IP.,M.H., dan Camat Sukoharjo Rudito PH, di Balai Pekon setempat, Kamis (30/9/21).




Sujadi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pengajuan sertifikat tanah ini. Kepada para penerima sertifikat, Sujadi berpesan agar dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya karena sertifikat ini menjadi dasar kepastian hukum atas hak kepemilikan tanah.

"Pemkab Pringsewu terus memberikan informasi untuk semua bidang tanah di Pringsewu agar jelas kepemilikannya. Pemkab juga siap mendukung atas program-program yang diselenggarakan oleh BPN," ujar Sujadi.

Di penghujung sambutan, Sujadi juga berpesan kepada para penerima sertifikat agar kiranya taat untuk membayar pajak atas hak tanah dan bangunan yang telah dimiliki karena PBB merupakan kewajiban bagi yang memiliki tanah demi mendorong kemajuan dan pembangunan bersama di Kabupaten Pringsewu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu menyampaikan bahwa di Kabupaten Pringsewu terdapat sebanyak 9.250 sertifikat tanah yang terdiri dari program PTSL. Sebanyak 8.000 bidang di 13 pekon desa, redistribusi 1.000 bidang di dua kecamatan yakni Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Adiluwih, dan lintas sektoral sebanyak 250 bidang.

"Untuk Pringsewu, ada sekitar kurang lebih 5000 pemetaan bidang yang tahun depan akan kita tingkatkan menjadi sertifikat. Alhamdulillah, Kabupaten Pringsewu untuk program PTSL menempati peringkat ke dua se-Provinsi Lampung. Ini semua berkat dukungan dari Bupati dan jajaran Pemkab yang terlibat. Mudah-mudahan kerja sama dan semangat ini selalu dijaga untuk tahun kedepan agar lebih baik lagi," ujar Rustam.

Post a Comment

Previous Post Next Post