Tunjang Kinerja Pejabatnya, Pemkab Way Kanan Sewa 59 Randis Baru

UNDERCOVER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan memperpanjang kontrak kerjasama kembali dengan Kharisma E-Katalog yaitu PT Serasi Autoraya Bandar Lampung, yang mana sebelumnya sempat berjalan 3 tahun dan pertengahan tahun ini sudah habis masa sewanya, sebanyak 59 unit kendaraan dinas (Randis).



Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Umum Sekretariat Pemkab Way Kanan, Machia Velli di sela-sela serah terima Randis kepada masing-masing Pejabat Eselon 2 dan 3 di pelataran parkir Gedung Pemkab Way Kanan, selasa (31/08/2021).

"Kemudian untuk memenuhi kebutuhan pejabat eselon kita (JPT) nya sebanyak 31 unit Kijang Innova diesel yang kondisinya masih baru, kemudian untuk Camat 15 Unit kemudian Kepala Bagian 12 Unit dan 1 Unit untuk direktur RSUD, jadi total Rush yang 1500cc 28 unit sedangkan total keseluruhan sebanyak 59 unit yang sudah kita buat kontraknya." Ujar Velli

Beliau juga menjelaskan, sebanyak 59 kendaraan baru tersebut disewakan Full untuk 3 tahun kedepan dimana biaya yang dibayarkan untuk sewa unit itu sudah termasuk biaya perawatan, pajak juga asuransi yang semuanya nanti pihak track yang mengakomodirnya.

Velli juga menambahkan kendaraan tersebut guna menunjang kinerja pejabat Way Kanan agar lebih maksimal menjalankan program kerja.

“Sesuai perintah pimpinan, kita kerja harus nyaman sehingga bisa maksimal dalam menjalankan tugas, dan salah satu penunjang kerja kita, adalah kendaraan. Apalagi, tingkat mobilitas kita tinggi sehingga kita butuh kendaraan yang nyaman dan memiliki safety yang baik,” tutup Kabag Umum Pemkab Way Kanan.

Disisi lain Dony yang merupakan pihak Jasa Penyewa Unit yaitu PT Serasi Autoraya memaparkan bahwasanya untuk biaya sewa per unit kendaraan berbeda dalam hitungan bulan.

"Untuk biaya sewa per bulannya Sesuai dengan E-katalog, untuk Toyota Innova diesel biaya sewa per bulannya Rp 8.195.000,- sedangkan untuk Toyota Rush 1500cc biaya perbulannya Rp 5.120.000 dimana biaya tersebut sudah termasuk perawatan, pajak dan asuransi." Ungkap Dony.







Wan Ajo dan Yanto Kitur Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post