Selamat Hari Pramuka 2021, Bustami Zainudin: Berbakti Tanpa Henti

Jakarta, UNDERCOVER – Hari ini, 14 Agustus 2021 adalah Hari Pramuka ke-60. Di tahun ke 60 ini, slogan yang diusung adalah Berbakti Tanpa Henti.






Slogan ini tak hanya sebatas slogan, bagi Anggota DPD RI yang juga Mantan Ketua Majelis Cabang Waykanan (Kamabicab) ini pramuka adalah semangat yang tulis dalam berbakti tanpa henti.

Bahkan sangking cintanya dengan Pramuka, sewaktu menjabat sebagai Bupati Way Kanan, dirinya menjadi pelopor, bahkan satu-satunya pejabat pemerintahan yang ada di Provinsi Lampung dalam melaksanakan tugasnya tidak mengenakan baju dinas bupati, melainkan seragam pramuka.

Berbakti tanpa henti ini juga ia tunjukan di kepramukaan, bagaimana tidak, sejak dibangku Sekolah Dasar, hingga SMA, dan Perguruan Tinggi, bahkan saat diamanahkan rakyat sebagai wakil bupati dan bupati Way Kanan ia teladani Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dalam memimpin.

“Jadi setiap hari Rabu, saat jabat bupati, kita wajibkan ASN di Way Kanan untuk mengenakan seragam Pramuka,” katanya.

Menurutnya, Pramuka adalah wadah dalam membentuk karakter bangsa. Untuk itu dengan slogan Berbakti Tanpa Henti dalam 60 Tahun Hari Pramuka, dirinya berpesan dan memotivasi kepada seluruh anak muda di Lampung, dan Indonesia.

Disampaikannya bahwa dalam era digitalisasi ini bukan hanya bersaing di tingkat nasional saja namun global, bersaing di tingkat dunia, oleh karenanya, harus mempersiapkan diri untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan harus membuka diri, tidak ada lagi terkooptasi oleh primordialisme.

“Kita bukan hanya bersaing di tingkat Kabupaten atau Provinsi, tapi kita sudah bersaing di antara umat manusia seluruh dunia, tidak ada lagi batas. Kita juga harus mempersiapkan diri untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemudian kita juga harus membuka diri, tidak ada lagi ada sekat-sekat ada isu-isu primordialisme, isu-isu ras dan lain sebagainya.” Jelas Bustami Zainudin.

Dalam pramuka kita ditempat. Ini wadah yang bagus untuk kita semua. “Untuk itu saya mengajak kepada para kaum millenial untuk bergabung di Gerakan Pramuka,” ajaknya.







Wan Ajo Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post