Probowo Sebut Kepemimpinan Jokowi Ditengah Pandemi Efektif

UNDERCOVER - Presiden Joko Widodo (Jokowi) gelar pertemuan dengan para pimpinan parpol koalisi di Istana Negara pada Rabu 25 Agustus Lalu.




Jokowi menyampaikan perkembangan penanganan pandemi Covid-19, masalah ekonomi, dan soal kepercayaan publik terhadap pemerintahan dalam rapat tersebut.

Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan kepemimpinan Presiden Jokowi dalam penanganan Covid-19 efektif , masalah ekonomi tak terlalu tinggi dan cukup baik jika dibandingkan dengan negara lain yang terdampak pandemi, dan kepercayaan publik terhadap pemerintahan meningkat dalam kepemimpinan Presiden Ke-7 tersebut.

Prabowo bersyukur negara Indonesia tidak menerapkan lockdown keras.

“Tapi kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan, itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah berada di jalan benar. Jadi kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat sama Bapak,” kata Prabowo dalam rekaman video pertemuan di kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut Dirjen Kementrian Pertahanan itu juga menyebutkan keputusan yang diambil Presiden Jokowi juga cocok terhadap perkembangan masyarakat.

Dia juga menilai kabinet bekerja dengan cukup kompak dan baik.

Penanganan Covid-19 di negara Indonesia, kata Prabowo, telah tepat meski ada tantangan terkait vaksinasi.

Beralih ke sektor ekonomi, Prabowo menyebutkan bahwa ekonomi Indonesia ditengah pandemi cukup baik dibanding negara lain yang terdampak cukup parah akibat pandemi.

“Yang Bapak sampaikan, ekonomi juga kita optimistis cukup baik dibandingkan dengan banyak negara lain, itu juga berhubungan, Pak. Keputusan Bapak untuk tidak lockdown keras inilah yang memungkinkan kita untuk bisa selamat,” imbuhnya.

Di samping itu, juga tingkat kepercayaan terhadap pemerintah mengalami kenaikan, Indeks kepercayaan pemerintah itu naik dari angka 97,6 menjadi 115,6.

Post a Comment

Previous Post Next Post