Mirzani Djausal Bina Masyarakat Pinang Jaya, Kemiling Tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal laksanakan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Jl. Manokwari, Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (28/8).


Sekertaris Dewan Komisi V tersebut meminta agar para pemuda bisa menanamkan dan memahami ideologi Pancasila guna terbentuk nya wawasan kebangsaan.

Oleh sebab itu, diri nya meminta hal tersebut bisa ditanamkan sejak dini agar terbentuk nya jiwa nasionalis yang cinta akan tanah air.

"Kami yakin pemuda pemudi di Lampung suatu saat akan mempunyai posisi di masyarakat, dan kita harus menjamin saat mereka mengisi struktur masyarakat agar tertanam ideologi Pancasila," jelas Mirza, saat diwawancarai.

Dengan begitu ujian yang mengancam kesatuan baik dari luar ataupun dalam akan mudah diantisipasi dan segera ditangani.

Lurah Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Ujang Sarbini juga mengatakan hal yang serupa, dengan kokoh Ideologi suatu bangsa tentu akan menjadikan bangsa Indonesia tangguh.

"Membentuk negara yang kuat tentu berasal dari ideologi warga yang kuat, maka perlu nama nya menanam ideologi Pancasila sebagai landasan dasar, kalau tidak yang bisa jadi bangsa ini akan jadi carut marut ," kata Ujang Sarbini, Lurah Pinang Jaya.

Post a Comment

Previous Post Next Post