Dua Nelayan Pesibar Yang Sempat Dikabarkan Hilang Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Pesisir Barat, UNDERCOVER - Dua nelayan Kotajawa, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat yang di Kabarkan Hilang saat melaut mencari ikan pada Jumat (20/8) lalu, akhirnya di temukan dalam Keadaan Selamat.



Dua orang nelayan Asal Kotajawa yakni Beni Irawan (25) dan Rediansah (23) di temukan oleh Nelayan setempat pada Senin malam (23/8/2021).

Kabar ditemukannya kedua Nelayan tersebut di sampaikan langsung oleh Peratin Kotajawa, Aliyanto melalui Pesan suara Whatshapp kepada Awak media.

Pesan tersebut berisi," asalamualikum selamat malam, saya selaku Peratin Kotajawa menyampaikan informasi terkini bahwa kedua nelayan kami yang telah hilang beberapa hari yang lalu alhamdullah sudah ditemukan oleh tim nelayan kami 2 perahu yang menuju menelusuri pinggiran pantai belimbing sampai ke daerah tampang, sehingga kedua korban dalam keadaan selamat, ditemukan di sekitar wilayah tampang atau belemuk, namun kedua korban tersebut masih di wilayah belemuk bersama satu buah perahu , dikarenakan keadaan gelap masih belum di evakuasi untuk pulang, kemungkinan besok dilakukan evaluasi pulang ke pelabuhan bengkunat, itu dulu informasi yang bisa diberikan , selamat malam, " Bunyi pesan suara Whatsapp Peratin Kotajawa.

Sebelumnya, diketahui kedua nelayan Beni Irawan (25) dan Rediansyah (23) pada jumat (20/8) pergi melaut di rumpon (Palung) yaitu laut yang berjarak lebih kurang 45 mil dari bibir pantai, keduanya menaiki perahu dengan bertulisan bangau putih, menurut saksi mata yang berpapasan dengan korban, di karenakan gelombang tinggi saksi yang mencari ikan memutuskan untuk menepi karena cuaca buruk. Namun kedua nelayan yang sempat hilang itu tetap melanjutkan mencari ikan. Pada sabtu (21/8) Beni dan redi tak kunjung pulang dan dikabarkan hilang.

Saat dinyatakan hilang, pencarian keduanya terus dilakukan oleh Basarnas, BPBD, TNI, Polri, dan dibantu Nelayan. walaupun sempat terhenti dikarenakan cuaca yang tak mendukung, Akhirnya kedua Korban Hilang berhasil di temukan dalam Keadaan Selamat. (Andrean)

Post a Comment

Previous Post Next Post