Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro Dipimpin Langsung Ali Rahman

UNDERCOVER - Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T. memimpin langsung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Way Kanan, melaksanakan monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro sekaligus melakukan peninjauan kesiapan rumah isolasi mandiri yang ada di Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, kamis (22/07/2021).




Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, S.H. M.H., Tim Dinas Kesehatan, Tim Gugus Tugas Kabupaten dan Kecamatan, serta Tenaga Medis UPT Puskesmas Negeri Agung dan seluruh Aparatur Kampung. Peninjauan dilakukan terkait PPKM Mikro dan Rumah Isolasi Kampung Rejo Sari guna memastikan rumah isolasi mandiri itu bisa dan layak untuk dijadikan sebagai tempat karantina jika dibutuhkan dalam penanganan Covid – 19. Kegiatan itu juga, Sekaligus Sosialisasi dan edukasi tentang PPKM Mikro kepada warga setempat.

Pada kesempatan tersebut Ali Rahman mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan penanganan PPKM mikro dan isolasi bagi masyarakat demi menanggulangi pandemi covid 19.

“Alhamdulillah, kita bersama-sama tim gugus tugas telah meninjau Rumah isolasi dan PPKM Mikro Kampung Rejo Sari yang meliputi Pemenuhan kebutuhan makan minum bagi pasien, peralatan mandi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kampung" ungkap Ali Rahman.

Ali Rahman meminta kepada warga supaya bisa menjaga kesehatan, melaksanakan 5M demi memutus mata rantai covid 19, beliau pun berdoa dan berharap agar pandemi ini cepat berlalu dan ekonomi masyarakat pulih kembali.

Sementara itu Kepala Kampung Rejo sari Made Indra Menjelaskan Bahwa, Rumah isolasi pasien Covid 19 di wilayahnya tidak saja diperuntukkan bagi pasien OTG Covid 19 saja, akan tetapi diperuntukkan juga bagi pasien Covid 19 yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit dan sudah tidak ada gejala tetapi masih dinyatakan positif atau bagi pasien yang CT nya rendah atau sudah tidak berbahaya lagi, dapat dilakukan isolasi mandiri disana.




Wan Ajo dan Grand Sapta Melaporkan

Post a Comment

Previous Post Next Post